Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Camat dan Sekdam Amanatun Utara Dilantik

Spirit NTT 31 Maret - 6 April 2008

AMANATUN UTARA, SPIRIT--Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Drs. Daniel A Banunaek, M.A, melantik dan mengambil sumpah Welem Viktor Imanuel Poli, S.H dan Izaskar Boymau, S.H menjadi Camat dan Sekretaris Camat (Sekcam) Amanatun Utara di kantor kecamatan setempat, Selasa (25/3/2008). Pelantikan Welem dan Izaskar berdasarkan SK Bupati TTS No. BKD.821.23/26/III/2008.
Pelantikan ini dihadiri Ketua DPRD TTS, pimpinan dinas, badan, kantor dan bagian, Ketua Tim Penggerak PKK, para camat, tokoh adat, tokoh agama serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Bupati Banunaek mengatakan, camat sebagai pimpinan wilayah, dalam melaksanakan tugas diharapkan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.
"Kesejahteraan akan dicapai apabila kebutuhan yang paling dasar, antara lain ekonomi rumah tangga, pendidikan, kesehatan terpenuhi," ujarnya.
Kemiskinan yang begitu tinggi di TTS, kata Banunaek, harus diatasi dengan memrioritaskan kebutuhan yang paling dasar, yaitu masalah pangan.
Kepada camat dan para kepala desa di daerah itu, Bupati Banunaek memerintahkan agar langkah yang telah diambil tidak boleh dilaksanakan dengan ragu-ragu.
"Mesin kompos untuk meningkatkan produksi pertanian di TTS supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab, berdasarkan hasil peninjauan langsung Bapak Nainggolan selaku Kepala Badan Ketahanan Pangan memperlihatkan bahwa pemanfaatan pupuk, terasering, pemanfaatan air sangat baik untuk lahan kering di TTS," tegasnya.
Mengakhiri sambutannya, Bupati Banunaek, mengharapkan Camat Welem Viktor Imanuel Poli untuk melanjutkan hal-hal yang baik yang telah dilakukan camat sebelumnya dan memperbaiki hal-hal yang tidak baik dalam membangun masyarakat Kecamatan Amanatun Utara. Dengan demikian, estafet kepemimpinan para pamong yang telah ditetapkan pemerintah berjalan dengan baik.
Ketua DPRD TTS, Chris Tallo, dalam sambutannya mengatakan, pemimpin harus mengakar kepada masyarakat. "Camat baru harus berbuat yang lebih baik kepada masyarakat. Sebab, pada zaman dahulu Amanatun Utara dikategorikan sebagai daerah terasing. Dengan langkah yang ditempuh saat ini Amanatun Utara menjadi daerah yang tidak terasing lagi," katanya.
Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK TTS, Fransina Banunaek-Kase
melantik dan melakukan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Amanatun Utara dari pejabat lama Ny. Asnat Nenabu-Naat kepada pejabat baru Ny. Enia Helince Poli-Anin. (humas pemkab tts)

Tidak ada komentar: