Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

PAUD siapkan SDM berkualitas sejak dini

Spirit NTT, 31 Maret - 6 April 2008

SOE, SPIRIT-- Pendidikan anak usia dini (PAUD) mempunyai peranan penting dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas sejak dini. Sebab, usia tersebut sangat menentukan pertumbuhan dan perkembangan anak yang secara langsung berdampak positif bagi kualitas bangsa. Generasi yang berkualitas merupakan modal utama pembangunan bangsa.
Hal ini diungkapkan Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Drs. Daniel Banunaek, M.A, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Pembangunan, Drs. Salmun Tabun, M.Si, pada acara Pembukaan Pelatihan Pengembangan Mutu Guru Taman Kanak-Kanak (TK) Kabupaten TTS di Aula Infokom TTS, Senin (24/3/2008).
Pelatihan ini diikuti 100 peserta, terdiri dari 23 orang utusan kecamatan sebagai Ketua Ranting Gabungan Organisasi Persatuan Guru Taman Kanak-kanak (DPC GOP TKI) Kabupaten TTS dan 77 orang Guru TK.
Pada forum itu, Bupati Banunaek mengajak para guru, khususnya guru TK untuk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran secara utuh dan seimbang pada setiap anak didik dengan selalu memperhatikan seluruh aspek pembelajaraan, baik secara spiritual, moral, imajinasi, intektual, budaya, estetika, emosi dan fisik.
Panitia Pelaksana dalam laporannya mengatakan pendidikan anak usia dini diselenggerakan untuk membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap, pengetahuan, keterampilan dan daya cipta yang diperlukan oleh anak didik sebelum memasuki pendidikan dasar.
Dengan demikian diharapkan pembinaan perilaku dan kemampuan dasar anak didik dapat berkembang dan bertumbuh secara baik dan benar. Oleh karena itu pendidikan sejak awal bagi anak usia dini sangat penting dan menentukan masa depannya.
Tujuan pelatihan ini untuk mengembangkan sikap positif serta meningkatkan pemahaman dan keterampilan Guru TK guna mencapai tujuan atau perubahan ke arah yang lebih baik. Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 24 Maret berakhir 26 Maret 2008. (humas pemkab tts)

Tidak ada komentar: