Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Warga Oesapa bangun penahan gelombang

Laporan Thomas Duran, Spirit NTT, 10-16 Maret 2008

KUPANG, SPIRIT--Masyarakat di RT 31,32/RW 11, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang bersama satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan aparat TNI melakukan kerja bakti bersama di Pantai Oesapa, Kupang, Sabtu (1/3/2008). Mereka membangun penahan gelombang akibat abrasi pantai saat gelombang pasang beberapa waktu lalu.
Menurut Ketua RT 32/RW 11, Muhamad Hasri, kepada SPIRIT NTT di Pantai Oesapa, Sabtu (1/3/2008), swadaya masyarakat ini adalah bentuk solidaritas yang dibangun oleh warga di pesisir Pantai Oesapa untuk membangun penahan gelombang dengan membeli material berupa pasir dan batu karang serta semen.
Muhamad mengatakan, pasir sebanyak empat truk ini disiapkan untuk membangun tangga pada bagian barat dan sisanya diletakkan di pesisir pantai sebagai penahan gelombang. Hal ini dibenarkan salah seorang warga setempat, Mustakim.
Sementara Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Oesapa, Thomas Isliko pada tempat yang sama, mengatakan, kegiatan ini merupakan swadaya LPM dan masyarakat. Ia mengatakan, pengadaan material dan karung oleh pemerintah kota sebanyak 800 buah. Ke-800 buah karung ini dimanfaatkan untuk mengisi pasir dan kemudian diletakkan di pesisir pantai sepanjang 400 meter.
Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan agenda kerja Pol PP Kota Kupang dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 pada tanggal 3 Maret 2008. Kasat Pol PP, George Tallo, S.H, M.M, di sela-sela kegiatan, mengatakan, kegiatan bhakti bersama ini sudah diprogramkan. *

Tidak ada komentar: