Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

TTS gelar diklat pengadaan barang dan jasa

Spirit NTT, 24-30 Maret 2008

SOE, SPIRIT--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar pendidikan dan latihan (Diklat) Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2008. Diklat ini dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) TTS, Drs. Pieter R Lobo, M.Si, di Aula Suka Jadi, SoE, Senin (10/3/2008).
Diklat ini dihadiri Kepala Bidang Teknik Fungsional pada Badan Diklat Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Unsur Muspida TTS, para pimpinan dinas, badan, kantor dan bagian Lingkup Pemda TTS.
Dalam sambutannya, Wabup Lobo mengatakan, pelaksanaan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa merupakan langkah maju bagi pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya aparatur.
Lobo menyebut tujuan diklat tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan, adaptif terhadap kemajuan dan perkembangan kompleksitas, tantangan dan peluang akomodatif terhadap pelaksanaan tugas setiap hari. Selain itu, untuk menciptakan aparatur pemerintah daerah yang profesional dalam rangka pengadaan barang/jasa pemerintah.
Lobo mengakui masih terjadinya kekurangan dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang mengakibatkan rasa tidak puas dari rekanan yang mengikuti tender proyek. Oleh karena itu, katanya, peserta diklat pengadaan barang/jasa pemerintah diharapkan benar-benar memahami tugas serta
meningkatkan kualitas mentalnya.
Lobo mengharapkan peserta diklat dan panitia agar setia dalam melaksanakan tugas sehingga Diklat Pengadaan Barang/Jasa dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.
Ketua Panitia Diklat, Johanis Fenais, S.H, dalam laporannya mengatakan, kegiatan Diklat tersebut diikuti oleh 50 orang peserta dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Timor Tengah Selatan yang berlangsung selama empat hari kerja terhitung tanggal 10-14 Maret 2008. (banger paoh/hermes toto/humas pemkab tts)

Tidak ada komentar: