Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Gad Olla dilantik jadi Kades Tune-TTS

Spirit NTT, 24-30 Maret 2008

SOE, SPIRIT--Camat Fatumnasi, Lambertus Oematan, melantik dan mengambil sumpah Gad IB Olla menjadi Kepala Desa (Kades) Tune di kantor desa setempat, Kamis (6/3/2008).
Pelantikan Olla berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Nomor Pem.Des.141/01/ 2007 tanggal 4 Februari 2008 tentang Pengangakatan Gad IB. Olla menjadi Kades Tune.
Olla menjabat kades desa itu periode 2008-2014 menggantikan pejabat lama, Elimelek Mamoh. Acara pelantikan disaksikan pimpinan instansi tingkat Kecamatan Fatumnasi, Ketua TP PKK Kecamatan Fatumnasi serta seluruh elemen masyarakat di Desa Tune.
Camat Fatumnasi, Lambertus Oematan, dalam sambutannya mengatakan, jabatan kepala desa merupakan jabatan politis, karena untuk menduduki jabatan tersebut harus melalui proses pemilihan sesuai tahapan dan mekanisme berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten TTS Nomor 16 Tahun 2007 tentang Tata Cara Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa.
Lambertus mengingatkan, jabatan kades jangan digunakan sebagai ajang untuk mempraktekkan kekuasaan dan melakukan arogansi politik lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan.
:Jabatan kades harus dijadikan sebagai alat pelayanan yang bertanggung jawab untuk membawa perubahan kehidupan masyarakat ke arah hidup yang lebih baik, sesuai cita-cita bangsa dan negara," nasihatnya.
Kepala Kades Olla, Lambertus meminta agar benar-benar memanfaatkan kepercayaan masyarakat dengan berupaya untuk membangun dengan apa yang ada dan dimiliki oleh masyarakat, serta selalu membangun hubungan kerja yang baik di antara pemerintah, masyarakat dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang menjadi mitra kerja pemerintah.
Selain itu, katanya, kades juga dituntut untuk selalu mengikuti dan mempelajari perkembangan berbagai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga memudahkan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan secara baik dan benar.
Kades Gad Olla yang baru dilantik langsung melaksanakan tugas pertamanya dengan menandatangani Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Tune sebagai Ketua Badan Penyantun Tim Penggerak PKK Desa Tune untuk mengangkat Pengurus TP PKK Desa Tune. Saat itu, kepengurusan TP PKK Desa Tune langsung dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan Fatumnasi.
Ketua TP PKK Kecamatan Fatumnasi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ny. Merni AW Mamoh-Bay yang telah mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas selama lima tahun serta meminta masyarakat untuk menerima segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.
Kepada Ketua TP PKK yang baru, Ny. Deci Bernadetha Olla-Nifu diimbau untuk mendukung suami dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa dengan melaksanakan tugas-tugas PKK secara baik dan bertanggung jawab. (nenotek/osy tanaem/humas pemkab tts)

Tidak ada komentar: