Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Tim Penggerak PKK ikut pelatihan TTG

Spirit NTT, 3-9 Maret 2008

KUPANG, SPIRIT--Tim penggerak PKK tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Kupang mengikuti pelatihan teknologi tepat guna (TTG) di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang, Selasa (26/2/2008). Pelatihan ini dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Ny Welmintje Adoe-Benjamin.
Dalam sambutannya, Ny Adoe-Benjamin menyebut makna pelatihan TTG untuk meningkatkan keterampilan pengurus, selain berkenaan dengan program kerja PPK soal pangan.
"Para pengurus tim penggerak PKK agar dapat meningkatkan kemampuan dan kinerjanya dalam pelayanan kepada masyarakat secara baik. Juga agar kegiatan ini membawa perubahan dalam hal peningkatan ekonomi keluarga," harapnya.
Kepada peserta pelatihan, Ny Adoe-Benjamin berpesan agar apa yang diperoleh dalam pelatihan ini ditularkan kepada masyarakat di lingkungan masing-masing, paling tidak untuk sesama anggota PKK di tingkat kelurahan. "Apa yang telah diperoleh dari kegiatan ini dapat dikembangkan lagi dalam bentuk usaha kecil yang dapat berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga," katanya.
Ketua Panitia, Theodora Ewalde Taek, S.Pd dalam laporannya menyebut tujuan pelatihan agar peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang keterampilan untuk meningkatkan taraf hidup anggota.
Materi yang diberikan berupa teori dan praktek cara membuat stik beras ketan, siam jentik manis, sambal botol, roti jentrid dan golden egg.
Theodora mengatakan, pelatihan yang berlangsung selama empat hari, 26-29 Februari 2008, ini diikuti 126 orang, terdiri dari ketua TP PKK dan Ketua Pokja III masing-masing dua orang serta ketua dan Ketua Pokja III dari kecamatan dan kelurahan se-Kota Kupang. (infokom kota kupang)

Tidak ada komentar: