Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Mahasiswa Politani Kupang tanam 340 anakan

Spirit NTT, 3-9 Maret 2008

KUPANG, SPIRIT--Mahasiswa Politeknik Pertanian Kupang melakukan penghijauan di Kelurahan Naioni, Senin (18/2/2008) hingga Rabu (20/2/2008).
Di atas lahan yang dihijaukan, para mahasiswa menanam 340 anakan sukun, nangka, asam, gamalia, kemiri dan mahoni. Sisanya 720 anakan dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam di halaman rumah masing-masing.
Pencanangan kegiatan penghijauan itu ditandai dengan penanaman secara simbolis oleh Asisten II Setda Kota Kupang, Dra. Balina Uly, mewakili Walikota Kupang.
"Atas nama Pemkot Kupang, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus dan mendukung sepenuhnya kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh mahasiswa Politeknik Pertanian Kupang.
Balina Uly mengharapkan agar tanaman yang telah ditanam itu dijaga dan dipelihara agar hasilnya bisa bermanfaat dan dapat dinikmati terutama dalam rangka mengurangi pemanasan global. "Saya mengharapkan kegiatan seperti ini bisa berlanjut setiap tahun," katanya.
Pembantu Direktur III Politeknik Negeri Kupang, Ir. Yandres Hege, mengatakan pada intinya pihak perguruan tinggi dalam hal ini Politeknik Pertanian Kupang sangat mendukung program-program pemerintah termasuk penghijauan yang sementara dilaksanakan dimana program-program pemerintah dipadukan dengan kegiatan-kegiatan kampus.
Dia mengatakan, politeknik berharap bisa dilibatkan dalam kegiatan penghijauan di Kota Kupang dengan memberikan satu kapling penghijauan di Jalan El Tari II karena ada kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa pada hari Sabtu bisa digunakan untuk kegiatan penghijauan sekaligus merawat tanaman tersebut.
Jumlah anakan yang merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan Propinsi NTT sebanyak 1.060 anakan, yang sudah ditanam sebanyak 340 anakan, sisanya dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam di lahan sendiri.
Kegiatan penghijauan itu juga dihadiri oleh Kadis Pertanian Kota Kupang, Hendrik Saba; Kadis Infokom, Drs. Dien Latief; Camat Alak, Adam Herewila; pihak Koramil Kecamatan Maulafa serta dari pihak politeknik negeri. (infokom kota kupang)

Tidak ada komentar: