Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Pranda: Tingkatkan kualitas pendidikan

Spirit NTT, 10-16 Maret 2008

LABUAN BAJO, SPIRIT--Bupati Manggarai Barat (Mabar), Drs. Wilfridus Fidelis Pranda, mengatakan, kualitas pendidikan yang telah diraih oleh anak-anak didik yang berada di Manggarai Barat selama ini harus dipertahankan, bila perlu harus ditingkatkan.
Pasalnya, salah satu indikator berhasil tidaknya suatu daerah juga diukur dari kualitas pendidikan yang ada. Dan, diharapkan hasil yang dicapai saat ini bukan merupakan hasil maksimal.
Pernyataan ini disampaikan Bupati Pranda saat membuka rapat koordinasi ujian nasional dan ujian sekolah tahun ajaran 2007/2008 di Aula Youth Centre Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Selasa (26/2/2008).
Dikatakannya, para pendidik harus mempunyai komitmen yang sama untuk mendorong kualitas pendidikan yang ada di Manggarai Barat sehingga persentasi kelulusan tahun ini jauh lebih meningkat dari tahun sebelumnya.
"Masing-masing guru harus membuat suatu komitmen agar persentasi kelulusan ditingkatkan lagi, baik pada level SLTA maupun SLTP. Dan, khusus guru-guru SLTP untuk mempertahankan peringkat kelulusan yang dicapai, bila perlu ditingkatkan. Sedangkan untuk SD hasil ujian nasionalnya harus sama dengan hasil ujian sekolah," tegas bupati.
Sementara itu, pada tempat yang sama, Kristina Yayuk, S.Pd, dalam laporan kepanitiaannya mengatakan tujuan pelaksanaan rapat koordinasi ini untuk menemukan persepsi yang sama akan upaya meningkatkan mutu pendidikan. Peningkatan mutu pendidikan tersebut yang ditandai dengan meningkatnya persentasi kelulusan, menyepakati jadwal pelaksanaan ujian sekolah, menyepakati sistem pengawasan ujian dan melakukan verifikasi data yang berpautan dengan pelaksanaan UN/US-UASBN.
Untuk diketahui, kegiatan rapat koordinasi ini dihadiri oleh seluruh kepala sekolah dari tingkat SD sampai dengan SLTA yang ada di Kabupaten Manggarai Barat. (tim infokom)

Tidak ada komentar: