Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

PNS harus jadi contoh bayar PBB

Spirit NTT, 24-30 Maret 2008

WAINGAPU, SPIRIT-- Sekretaris Kabupaten (Sekab) Sumba Timur (Sumtim), Umbu Hamakonda, SE, memimpin apel kesadaran di halaman Kantor Bupati Sumtim, Senin (17/3/2008).
"Apel hari ini memperlihatkan perubahan yang cukup signifikan dari apel-apel sebelumnya. Hal ini cukup membawa angin segar bagi kita semua sebagai abdi negara dan sebagai pelayan masyarakat. Kiranya hal ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam menjalankan tugas kita sebagai aparatur negara," ujar Hamakonda dalam sambutannya.
Dia mengharapkan kepada pimpinan badan, dinas, kantor dan unit kerja dalam menerapkan aturan dan pemberian hukuman disiplin kepada bawahannya agar dilakukan sesuai dengan prosedur dan tahapan yang ada
"Dan, kepada kita semua sebagai Pegawai Negeri Sipil, saya minta agar mempunyai suatu pemahaman yang sama dalam menerima berbagai teguran dan sanksi. Sebab, sanksi bukan merupakan suatu hukuman atau karena rasa benci tapi hendaklah dilihat sebagai pembinaan bagi aparatur dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.
Sekab Hamakonda juga mengingatkan kepada seluruh pimpinan dinas, badan, kantor dan unit kerja untuk segera mengajukan proses pencairan dana agar seluruh program kegiatan yang telah dirancang dapat dilaksanakan tepat waktu dan sasaran sehingga pelaksanaan kegiatan lainnya tidak mengalami penumpukan di akhir tahun. Hal ini akan menyulitkan dalam mempertanggungjawabkan seluruh kegiatan.
Di akhir sambutannya, Hamakonda mengharapkan kepada seluruh PNS agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat umum dalam hal pembayaran pajak bumi dan bangunan yang merupakan bagian dari partisipasi mmasyarakat dalam pembangunan.
Apel kesadaran ini dihadiri para asisten, kepala dinas, badan, kantor dan unit kerja dan pegawai negeri sipil lainnya. (humas Sumba Timur)

Tidak ada komentar: