Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Diklat prajabatan mutlak bagi PNS

Spirit NTT, 24-30 Maret 2008

WAINGAPU, SPIRIT-- Pendidikan dan latihan (Diklat) Prajabatan merupakan sesuatu yang mutlak dilakukan dan dilalui oleh setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebelum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Diklat ini untuk membentuk dan menata diri menjadi pegawai yang disiplin dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan sebagai bagian dari upaya pembentukan karakter. Selain itu, agar aparatur memahami tugas dan tanggung jawab dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.
Hal ini ditegaskan Bupati Sumba Timur (Sumtim), Ir. Umbu Mehang Kunda, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi ketika membuka kegiatan Diklat Prajabatan Golongan I dan II Angkatan I tahun 2008, di Gedung Serba Guna GKS Waingapu, Rabu (5/3/2008). Pembukaan diklat ini dihadiri
para pimpinan dinas, badan, kantor, unit kerja dan para widyaswara.
Menurut Bupati Mehang, peningkatan kinerja aparatur dalam pelayanan publik harus dilakukan dengan penuh ketulusan tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan serta menjunjung tinggi netralitas.
"Karena itu, melalui Diklat Prajabatan ini kita harapkan akan menghasilkan pegawai negeri sipil yang memiliki dedikasi, moralitas, profesionalitas serta etos kerja yang tinggi," katanya.
Di akhir sambutannya, Bupati Mehang mengharapkan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan dengan menaati segala peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara. Dengan demikian pada akhirnya dapat memberikan manfaat bagi peserta dalam melakukan palayanan publik di tempat kerjanya masing-masing.
Diklat prajabatan yang berlangsung selama 19 hari kerja ini diikuti 113 CPNS ditambah satu orang titipan dari Administrator Pelabuhan Wiangapu. (humas Sumba Timur)

Tidak ada komentar: