Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

PLT Mikro Hidro dibangun di Lamaknen

Spirit NTT, 10-16 Maret 2008

KUPANG, SPIRIT--Pemerintah pusat tahun ini memberikan bantuan satu unit PLT Mikro Hidro (PLTMH) berkekuatan 30 kw. PLTMH ini dibangun di Kecamatan Lamaknen, Belu, berbatasan dengan Timor Leste.
Tahun ini juga, NTT mendapat bantuan 4.000 unit pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk masyarakat di 16 kabupaten/kota di daerah itu.
Bantuan ini diperoleh dari Kementrian Sumber Daya Mineral sebanyak 2.906 unit dan sisanya berasal dari Kementrian Pembangunan Kawasan Tertinggal, kata Kasubdin Pengembangan Potensi Pertambangan, Dinas Pertambangan dan Energi NTT, Alex Djari, di Kupang, Kamis (6/3/2008).
"Tahun ini ada pengadaan PLTS secara nasional dan NTT mendapat jatah 2.906 unit. Ada juga tambahan 1.094 dari Menteri Pembangunan Kawasan Tertinggal sehingga untuk tahun ini kita mendapat jatah 4000 unit PLTS," katanya.
Selain PLTS, pemerintah pusat dalam tahun ini juga memberikan bantuan satu unit PLT Mikro Hidro (PLTHM) berkekuatan 30 kw. PLTMH ini akan dibangun di Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, wilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste.
Kini pihaknya sedang meminta data KK dari pemerintah kabupaten yang akan mendapat bantuan listrik PLTS ini untuk segera dikirim ke Jakarta guna kepentingan proses tender dan pemasangan di lapangan. (antara)

Tidak ada komentar: