Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Ny Helmi Yati pimpin PKK Maulafa

Spirit NTT, 10-16 Maret 2008

KUPANG, SPIRIT--Ny. Helmi Yati Yohanes dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kecamatan Maulafa menggantikan Ny. Damiana V Lega-Djahari. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Camat Maulafa, Selasa (5/2/2008).
Sebelum melakukan pelantikan, dilakukan serahterima jabatan dari Ny. Damiana V Lega-Djahari kepada Ny. Helmi Yati Yohanes disaksikan Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. Welmintje Adoe Benjamin.
Ny Adoe-Benjamin mengatakan, pergantian jabatan dalam suatu organisasi, baik itu organisasi pemerintah maupun sosial masyarakat, merupakan hal yang biasa dan sebagai pemimpin harus siap untuk diganti dan mengganti.
"Janganlah kita melihat pergantian jabatan dari sisi negatif, tapi marilah kita selalu berpikir hal-hal positif karena perpindahan atau pergantian adalah hal yang wajar dan biasa, bukan sesuatu yang luar biasa," kata Ny. Adoe-Benjamin.
Dia menegaskan, hasil Rakernas VI PKK tahun 2005 disebutkan bahwa istri camat harus menjabat sebagai ketua TP PKK kecamatan. "Kalau camatnya seorang perempuan atau belum berkeluarga, maka harus dicarikan orang lain yang bisa membantu camat melalui suatu pemilihan," ujarnya.
"Kesuksesan seorang camat (suami) tidak terlepas dari keberadaan istri dalam hal ini sebagai ketua TP PKK kecamatan dalam melaksanaan tugas dan fungsi sebagai ketua TP PKK kecamatan," tambah Ny. Adoe.
Kepada Ny. Damiana V Lega-Djahari, ketua PKK Kota Kupang menyampaikan terima kasih yang dengan keterbatasannya telah mampu membawa PKK Kecamatan Maulafa untuk melakukan tugas dan fungsinya dengan baik. Kepada Ny. Helmi Yati Yohanes, katanya, sudah ada tugas berat yang menunggu untuk dilaksanakan guna membangun masyarakat pada umumnya dan keluarga yang sejahtera lahir dan batin.
"Selamat datang dan selamat bekerja dengan tugas yang sangat berat dan banyak yang telah menunggu," ucapnya.
Pelantikan PKK ini dihadiri Camat Maulafa, David Johanes; mantan Camat Maulafa, Ignas Lega, para lurah se-Kecamatan Maulafa beserta ibu, pengurus TP PKK Kota Kupang, dan pegawai di kecamatan setempat. (infokom kota kupang)

Tidak ada komentar: