Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Keterampilan anggota PKK masih kurang

Spirit NTT, 3-9 Maret 2008

KUPANG, SPIRIT--Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Nyonya Welmintje Adoe-Benyamin, menegaskan, keterampilan yang dimiliki anggota tim PKK di wilayah itu untuk meningkatkan pendapatan keluarga masih sangat kurang. Solusinya, anggota PKK harus
secara kontinyu meningkatkan kapasitas diri melalui pelatihan teknologi tepat guna (TTG).
Nyonya Welmintje mengatakan hal ini ketika membuka pelatihan TTG di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kupang, Selasa (26/2/2008). TTG, kata Welmintje, menjadi salah satu cara yang bisa ditempuh para ibu untuk membantu para suami dalam meningkatkan pendapat ekonomi rumah tangga.
Keterampilan bagi para anggota Tim PKK Kota Kupang, kata Nyonya Welmintje, selama ini masih kurang. Hal ini disebabkan terbatasnya kemampuan dan dipengaruhi adanya krisis ekonomi yang berkepanjangan.
Keterampilan TTG, kata Nyonya Welmintje, selain meningkatkan pendapatan ekonomi juga untuk menambah kualitas sumber daya manusia dalam pelayanan kepada masyarakat di tingkat kelurahan.
PKK dalam melaksanakan program kerjanya, kata Nyonya Welmintje, tidak berjalan sendirian tetapi melakukan kerja sama dengan instansi terkait untuk saling menunjang program kerja masing-masing.
Keterampilan yang dipelajari para anggota Tim PKK itu, yakni cara membuat stik beras ketan, siam jentik manis, pembuatan sambal botol, roti jentrid dan pembuatan golden egg. (infokom kota kupang)

Tidak ada komentar: