Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Longsoran Jalan Trikora diperbaiki

Laporan Thomas Duran, Spirit NTT, 25 Februari - 2 Maret 2008

AIRMATA, SPIRIT--Perbaikan longsoran di Jalan Trikora, Kelurahan Airmata, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, menghabiskan dana senilai Rp 100 juta. Dana itu berasal dari APBD Kota Kupang tahun anggaran 2008.
Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Kimpraswil Kota Kupang, Yusuf Made, S.T, M.T, menyampaikan hal ini kepada SPIRIT NTT di Kantor Dinas Kimpraswil Kota Kupang, Senin (18/2/2008).
Menurut Made, dana ini bersifat tanggap darurat, yakni untuk menanggulangi perbaikan longsoran akibat banjir tahun lalu. Made mengatakan, perbaikan itu berupa pembangunan tembok penahan dan pemadatan dengan sirtu. Sementara untuk pengaspalan, menurut dia, akan dilakukan pada tahun anggaran 2008 ini, yaitu bersamaan dengan peningkatan status Jalan Trikora dari lapen ke hotmix.
Ia juga mengungkapkan perbaikan longsoran ini merupakan swakelola Dinas Kimpraswil Kota Kupang dengan melibatkan para pemuda setempat. Menurut Made, pekerjaan ini diselesaikan kurang lebih tiga minggu.
Sementara salah seorang warga di RT 01/RW 01, Kelurahan Airmata, Zhairul Anwar yang ditemui di sekitar lokasi longsoran, kemarin, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperbaiki jalan ini. Sebelumnya, kata Anwar, kendaraan roda empat dan enam tidak bisa melintasi ruas jalan ini karena khawatir akan terjadi longsoran susulan. *

Tidak ada komentar: