Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Hujan deras, Sungai Talau meluap

Laporan Edy Hayong, Spirit NTT, 24-30 Maret 2008

ATAMBUA, SPIRIT--Hujan deras melanda wilayah Kota Atambua, Ibu kota Kabupaten Belu, Selasa (25/3/2008) sejak pukul 12.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita menyebabkan Kali/Sungai Talau, di Kelurahan Fatubenao meluap.
Akibatnya, sebuah truk pengangkut pasir terjebak banjir sehingga tidak bisa keluar dari lokasi sungai itu.
Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, sebelum hujan turun ada lima truk berada di tengah sungai. Saat itu banjir mengalir masih relatif sedikit sehingga para pekerja terus mengeruk pasir untuk dinaikan ke truk. Setelah dua jam berikutnya, hujan makin deras sementara arus banjir makin membesar sehingga empat sopir dari lima truk meninggalkan lokasi. Sementara sebuah truk macet saat sopir hendak hidupkan mesinnya. Akibatnya truk bersama beberapa penumpangnya terjebak banjir.
"Sebelumnya ada lima truk masuk kali. Waktu hujan mulai turun empat sopir langsung keluar kali karena banjir makin besar. Tapi truk yang satu tidak bisa keluar karena mesin mati. Warga sudah bantu tolak keluar tapi tidak bisa karena banjir makin membesar," ujar warga.
Disaksikan SPIRIT NTT, truk berwarna biru tua itu berada tepat di bibir sungai. Sebagian warga coba menarik truk tapi tidak berhasil. Truk yang terjebak banjir menjadi tontotan warga yang melintas di jembatan Motabuik. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. *

Tidak ada komentar: