Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Bram siap jadi pemimpin

Spirit NTT, 3-9 Maret 2008

USIANYA belum genap 12, namun ia sudah memiliki keberanian yang jarang ditemukan pada anak-anak seusianya.
Keberanian yang dimiliki Bram ini ditunjukkan ketika memimpin upacara Apel Siaga Gugus Depan Pramuka Teretorial Kwartir Ranting Kecamatan Nita, di Lapangan Apel SMP Negeri 1 Nita, Jumat (15/2/2008). Saat itu tampil sebagai pembina upacara adalah Dandim Sikka, Agus Abdulrauf.
Dengan suara lantang, Bram yang bernama lengkap Paulus Veldebram Nai, ini tampil percaya diri. Dia terlihat berani dan bertanggung jawab memimpin apel tersebut.
"Saya tidak menyangka dipercayakan menjadi pemimpin upacara bersama Bapak Dandim. Sebagai anggota pramuka, saya harus siap menjadi pemimpin. Habis kapan lagi bisa pimpin bersama Bapak Dandim dan kakak-kakak pembina anggota pramuka," jawab Bram ketika ditanya SPIRIT NTT usai apel.
Anak sulung dari empat bersaudara dari Bapak Stevanus Edison dan Mama Teodora Toje, ini juga mengakui bahwa sejak menjadi anggota pramuka dirinya dan teman-teman sudah mengalami banyak perubahan. "Dulu, sebelum menjadi anggota pramuka, Bram cenderung lebih banyak melakukan aktivitas yang tidak bermanfaat. Seperti bermain dan menembak burung, sehingga lupa dan mengabaikan belajar dan pekerjaan rumah yang ditugaskan orangtua," cerita Bram.
Sejak mendaftarkan diri masuk sebagai anggota pramuka, pelajar kelas VI SD Nita II ini mengaku perubahan yang dialaminya ini berkat binaan dari Yunus Bala, selaku Pembina Pramuka di sekolahnya. Kini Bram kelahiran Maumere, tepatnya 29 Juni 1996 ini sudah mulai rajin berdoa, bekerja dan belajar.
Dengan perubahan yang dimilikinya, Bram mengajak teman-teman sebayanya yang ada di Kabupaten Sikka supaya mendaftarkan diri menjadi anggota pramuka di sekolahnya. Menurutnya, pramuka membawa dampak besar terhadap perubahan dan perilaku. Untuk itu, Bram sekali lagi mengajak teman-teman untuk mendaftarkan diri menjadi anggota pramuka. (john oriwis)

Tidak ada komentar: