Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Amfotis terbaik

Laporan Julianus Akoit, Spirit NTT, 10-16 Maret 2008

KEFAMENANU, SPIRIT--Drs. Jacobus Taek Amfotis, M.Si, berpeluang menjadi Sekretaris Kabupaten (Sekab) Timor Tengah Utara (TTU) menggantikan Wilhelmus Wolo, S.H yang telah purnatugas. Amfotis berpeluang karena dianggap terbaik usai menjalani fit and proper test untuk menduduki jabatan tersebut.
Uji kepatutan dan kelayakan dilaksanakan akhir Februari 2008 di Kantor Gubernur NTT di Kupang. Menyusul diurutan berikutnya Drs. Saijao Dominikus dan Drs. Vinsensius Saba.
Bupati TTU, Drs. Gabriel Manek, M.Si, kepada wartawan di Kefamenanu, Senin (3/3/2008), mengatakan, tiga calon Sekab TTU tersebut sudah diusulkan kepada Departemen Dalam Negeri (Depdagri) di Jakarta guna mendapat pengukuhan lewat surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
"Jadi ketiga calon Sekda TTU, yakni Drs. Jacobus Taek Amfotis, M.Si, Drs. Saijao Dominikus dan Drs. Vinsen Saba, sudah menjalani fit and proper test di propinsi akhir bulan lalu," jelasnya.
Dari tiga calon itu, lanjut Gabriel Manek, Taek Amfotis, dianggap lulus dengan nilai terbaik disusul Saijao dan Saba. "Saya lupa skor nilai yang diperoleh ketiga calon Sekda TTU itu. Tapi yang saya tahu yang mendapat nilai tertinggi Pak Taek Amfotis, disusul Pak Saijao dan Pak Vinsen Saba," katanya.
Ia menjelaskan, berkas adminstrasi berikut hasil fit and proper test dari masing-masing calon Sekda TTU telah dikirimkan ke Depdagri di Jakarta. "Dalam satu dua pekan ke depan pasti kita sudah mendapat salinan surat keputusan Mendagri di Jakarta tentang siapa Sekda TTU yang baru," jelas Bupati Manek.
Sementara Drs. Jacobus Taek Amfotis, M.Si, dihubungi terpisah, mengakui sudah mendengar hasil fit and proper test itu. "Memang begitulah hasilnya. Semua sudah dikirim ke Jakarta untuk ditetapkan Mendagri. Kita tunggu saja bagaimana keputusan," kata Amfotis.
Sebelumnya harian ini memberitakan, Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) telah menetapkan lima bakal calon (balon) Sekab TTU. Lima balon bersaing untuk menggantikan pejabat lama Wihelmus Wollo, S.H, yang telah memasuki purnabakti sejak Agustus 2006 lalu.
Kelima balon Sekda TTU, yakni Drs. Jacobus TaekAmfotis, M.Si (Kepala Bappeda TTU), Drs. Saijao Dominikus (Plt. Sekab TTU), Drs. Vinsen Saba (Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa), Drs. Asterius da Cunha (Asisten II Setkab TTU), dan Drs. Damianus Mahur (Kadis Perhubungan TTU). *

Tidak ada komentar: