Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rp 1,3 Miliar untuk bangun jembatan Oenenu

Laporan Julianus Akoit, Spirit NTT, 25 Februari - 2 Maret 2008

KEFAMENANU, SPIRIT--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mendukung pemerintah untuk membangun kembali jembatan Oenenu yang putus akibat banjir bandang, dua pekan lalu. Dewan setempat setuju agar jembatan itu segera dibangun dalam bulan ini dan dana yang dipakai akan diperhitungkan dalam perubahan APBD tahun 2008.
Demikian penjelasan Wakil Ketua DPRD TTU, Drs. Laurensius Taolin ketika dihubungi di Gedung DPRD TTU, Senin (18/2/2008) siang.
"Saya baru dapat surat dari Bupati TTU tentang usulan anggaran Rp 1,3 miliar lebih untuk bangun kembali jembatan Oenenu yang roboh itu. Saya sudah disposisikan ke Komisi B dan Komisi C untuk segera menindaklanjutinya," jelasnya.
Dikatakannya, isolasi terhadap tujuh desa di Miomaffo Timur akibat putusnya jembatan Oenenu harus segera dibuka dengan membangun kembali jembatan Oenenu. "Apalagi tujuh desa di Miomaffo Timur termasuk desa yang punya potensi sumber daya alam yang bagus serta hasil pertanian dan perkebunan yang melimpah. Roda ekonomi bisa mandeg jika warga tidak punya akses ke Kota Kefamenanu untuk memasarkan hasil pertanian dan perkebunannya," jelas Taolin.
Ditambahkannya, selain kasus Jembatan Oenenu, Pemkab TTU juga sudah usulkan anggaran untuk membangun kembali Bendungan Oekopa yang jebol dan upaya untuk mengeruk dan membangun bronjong Sungai Oemanu yang meluap dan merendam 16 rumah warga di Kelurahan Benpasi.
Sebelumnya diberitakan, hujan lebat selama dua pekan terakhir di Kabupaten TTU menimbulkan banjir bandang di beberapa tempat. Jembatan Oenenu yang membelah Desa Oenenu, di Miomaffo Timur roboh diterjang banjir bandang, Sabtu (10/2/2008) lalu. *

Tidak ada komentar: