Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Para janda dan yatim piatu dapat bantuan sembako

Laporan Julianus Akoit, Spirit NTT, 25 Februari - 2 Maret 2008

KEFAMENANU, SPIRIT -- Para pimpinan dan fungsionaris Partai Kristen Demokrat (PKD) dari Jakarta, Kupang dan Kefamenanu, membagi-bagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) dan alat tulis-menulis bagi para janda, fakir-miskin serta anak-anak yatim piatu, di Aula Gereja Naesleu, Kota Kefamenanu, Senin (18/2/2008) petang. Pembagian sembako ini merupakan bagian dari program "PKD Peduli Rakyat" yang sudah diselenggarakan selama enam bulan di daratan Timor dan Flores.
"Visi dan misi PKD yaitu menjadi garam dan terang bagi semua orang. Salah satu wujud dari visi dan misi adalah memberi penguatan jasmani dan rohani bagi kaum papa dan miskin seperti janda dan anak yatim piatu. Karena itulah kami membagikan sembako hari ini," jelas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Kristen Demokrat (PKD) Nusa Tenggara Timur, Ny. Yohana Djen Lada di di sela-sela acara pembagian paket sembako tersebut.
Dia mengatakan, kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak enam bulan lalu di daratan Timor dan Flores serta beberapa tempat lainnya di NTT. "Kami sudah masuk ke kamp pengungsi untuk membagikan sembako terkait program PKD Peduli Rakyat. Baik di Kupang, Naibonat, Kolbano, SoE dan beberapa kota lainnya," jelas Ny. Djen didampingi Korwil PKD Wilayah NTT, Jupiter Barenos Lada, Korwil PKD Wilayah Flores, Leonardus Laga, Ketua DPC PKD, Lorens Sonbay, serta Jubir DPD PKD NTT, Clemens Sawu.
Ditanya apakah sebagai partai baru, PKD yakin lolos verifikasi untuk ikut bertarung dalam Pemilu 2009 tahun depan, Ny. Djen Lada, mengatakan sangat optimis. "Kami sudah bentuk 20 cabang di 20 kabupaten/kota di NTT. Dan dalam pekan ini, Korwil PKD NTT akan membawa berkas ke Jakarta untuk verifikasi tersebut. Kami yakin akan lolos. Apalagi pembentukan pengurus di seluruh Indonesia sudah selesai dilaksanakan," jelasnya.
Ia bahkan optimis untuk wilayah NTT, partainya akan merebut 5 kursi ke Senayan. "NTT adalah daerah kantong PKD yang sangat besar dan potensial. Kami yakin akan mendulang banyak suara dari sini. Komitmen ini secara perlahan namun pasti sudah terlihat. Bahkan kami targetkan rebut lima kursi untuk duduk sebagai wakil rakyat di Senayan," jelasnya.
Dasar dari rasa optimis itu, lanjut Ny. Djen Lada, banyak pangurus dan simpatisan PKD adalah sempalan dari parpol besar dan sudah mapan, tapi kemudian pergi meninggalkan parpol itu karena tidak puas dan tidak yakin bisa membela kebenaran dan keadilan serta kemakmuran rakyat. "Rakyat datang mengaku pada kami bahwa mereka bosan diperalatkan pejabat parpol besar. Ketika dipercayakan jadi wakil rakyat supaya memperjuangkan kepentingan rakyat ternyata komitmen itu tidak dijalankan. Justru mereka urus perut sendiri," tandasnya. *

Tidak ada komentar: