Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Manek: Amankan Panca Program Pembangunan

Laporan Akoit Julianus, Spirit NTT 18-24 Februari 2008

KEFAMENANU, SPIRIT--Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Gabriel Manek, M.Si, meminta para kepala desa di daerah itu
mengamankan dan menjalankan Panca Progam Pembangunan dengan menempatkan pertanian sebagai sektor unggulan.
Permintaan Bupati Manek ini disampaikan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Camat Insana, Carolus Mance, S.Sos, ketika melantik calon kepala desa (cakades) terpilih, Wende Oe, menjadi Kepala Desa Letneo periode 2008-2013, Selasa (12/2/2008). Acara pelantikan berlangsung aman dan tertib kendati sehari sebelumnya beredar informasi akan ada aksi demonstrasi oleh kubu yang kalah.
Bupati Manek meminta agar kades baru tidak bekerja sendiri, tapi merangkul semua pihak. "Dengan semangat kekeluargaan, hendaknya rasa persaudaraan dirajut dan dijalin kembali karena sempat terkoyak dalam pilkades baru-baru ini. Semua yang ada merupakan saudara dan teman yang bisa diajak bekerja sama membangun desa ini," pinta Bupati Manek.
Dikatakannya, selain melakukan penataan struktur pemerintahan desa, Kades Letneo yang baru dituntut mengamankan Panca Program Pembangunan. "Lima program strategis itu harus dijalankan dengan baik dengan menempatkan bidang pertanian sebagai sektor utama yang harus dikembangkan," tegas Bupati Manek.
Disaksikan SPIRIT NTT, acara pelantikan berjalan aman dan tertib kendati hujan lebat mengguyur. Informasi akan ada aksi demonstrasi oleh kubu yang kalah bertarung tidak terbukti.
"Jika Pak Bupati Manek datang lantik Wende Oe menjadi Kades Letneo, kami akan gelar aksi demonstrasi. Kami akan buat keributan," kata salah satu dari empat tokoh adat saat datang mempersoalkan rencana pelantikan itu di Kantor Bupati TTU, Senin (11/2/2008). Empat tokoh adat ini mengaku kecewa karena surat protes 65 warga dan tokoh adat Desa Letneo terkait dugaan kecurangan dalam proses pilkades Letneo tidak ditanggapi Bupati TTU. *

Tidak ada komentar: