Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kades jangan main perintah

Spirit NTT 4-10 Februari 2008

WAINGAPU, SPIRIT--Kepala desa bertugas membimbing masyarakat menuju kesejahteraan. Karena itu berusahalah untuk memahami dan mengetahui apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan rakyat. Jangan main perintah, tetapi sedapat mungkin diupayakan melalui musyawarah dalam menentukan pola pengembangan desa yang membawa dampak positif untuk kemajuan pembangunan.
Hal ini diungkapkan Bupati Sumba Timur, Ir. Umbu Mehang Kunda, ketika melantik tiga orang kepala desa di Kecamatan Haharu di Aula Kantor Camat Haharu, Jumat (18/1/2008).
Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sumba Timur, Sekretaris Daerah, anggota DPRD, pimpinan dinas, badan, kantor, unit kerja, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.
Bupati Mehang menyampaikan apresiasi kepada calon kepala desa yang tidak terpilih, namun berkenan menghadiri acara pelantikan tersebut. Hal itu menandakan bahwa kehidupan demokrasi di desa menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan dan menggembirakan. "Hal ini patut dipertahankan dan ditingkatkan demi kelangsungan pembangunan secara keseluruhan," ujar Mehang.
Kepada para kepala desa yang baru terpilih dan dilantik, yaitu Kades Wunga, Mbatapuhu dan Kadahang, Bupati Mehang berpesan agar ke depan lebih memrioritaskan program pengentasan kemiskinan, dan bersama masyarakat merancang berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan harkat dan martabat serta pendapatan masyarakat.
Di akhir sambutannya, Bupati Mehang mengimbau kepada kepala desa yang baru agar lebih memiliki kepekaan bersama masyarakat membangun desa dalam kebersamaan. (humas sumba timur)

Tidak ada komentar: