Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Dipercepat, penyerahan DIPA ke dinas-dinas

Laporan Adiana Ahmad, Spirit NTT 4-10 Februari 2008
WAINGAPU, SPIRIT--Wakil Bupati Sumba Timur (Sumtim), Drs. Gidion Mbilijora, mengatakan, tahun ini pemerintah setempat mempercepat penetapan dan penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) ke dinas/instansi setempat. Sebelumnya, penetapan dan penyerahan DIPA ke unit-unit kerja yang ada sering terlambat.
Ditemui SPIRIT NTT di ruang kerjanya, Rabu (30/1/2008), Gidion mengatakan, percepatan penyerahan DIPA itu antara lain untuk mengejar penyelesaian pengelolaan anggaran yang ditetapkan pemerintah pusat 31 Desember 2008. Gidion mengatakan, dengan penyerahan DIPA ke unit kerja lebih awal, maka unit-unit kerja akan lebih awal pula merancang berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu tahun anggaran.
"Kita berharap dengan penyerahan DIPA ke unit kerja lebih awal, pelaksanaan anggaran tahun ini tepat waktu," katanya.
Gidion menjelaskan, pemerintah daerah mempercepat penyerahan DIPA karena pada April 2008 sudah masuk perhitungan penggunaan APBD 2007 dan Juni 2008 Sumtim sudah masuk pada agenda pembahasan kebijakan umum anggaran (KUA) tahun 2009.
Gidion meminta pimpinan unit kerja agar lebih kreatif dalam merancang kegiatan. "Jangan sedikit-sedikit minta petunjuk. Kecuali hal yang sangat teknis baru konsultasi. Kalau semuanya minta petunjuk, kapan kerjanya. Yang penting kerja sesuai aturan, pasti lancar," demikian Gidion. *

Tidak ada komentar: