Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Wisata budaya, dari Oesao hingga Ledemau


Laporan Humas, SPIRIT NTT, 14-20 Januari 2008
* Monumen Veteran Australia
Monumen ini terletak di Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Berjarak 20 kilometer (km) dari Ibu kota kabupaten. Monumen ini dibangun untuk memperingati tentara-tentara Australia yang mati melawan tentara Jepang dalam peperangan yang berlangsung tahun 1942 dengan menelan banyak korban. Dapat dijangkau dengan transportasi umum dan pribadi.
* Benteng Pahlawan Sonbai III
Di Kauniki, Kecamatan Takari. Berjarak 92 km dari ibu kota kecamatan. Spesifikasi daya tarik: panorama alam, batu-batuan besar, gua pertahanan perang, hutan lindung.
* Gua Jepang Tonhitu dan Sonliku
Di Buraen, Kecamatan Amarasi. Berjarak 26 km dari Ibu kota kabupaten. Spesifikasi daya tarik: lubang tempat perlindungan dan pertahanan Jepang atas serangan Angkatan Udara Australia.
* Gua Jepang Panafbibi di Tasikona
Di Kecamatan Kupang Barat. Berjarak 32 km dari Ibu kota kabupaten. Spesifikasi daya tarik: gua tempat pendaratan dan perlindungan pertahanan Jepang pada perang dunia kedua, bungker pertahanan dengan ukuran 10 x 4 meter dan luas kamar 2 x 2 meter dengan dua pintu masuk-keluar, menghadap ke pantai.
* Sumur Maja di Ledeunu
Kecamatan Raijua. Berjarak lima kilometer dari Ibu kota kecamatan. Spesifikasi daya tarik: sumur peninggalan kerajaan majapahit.

Tidak ada komentar: