Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Wajah baru di Sikka

Spirit NTT 7-13 Januari 2008

BAGI Bupati Sikka, Drs. Alexander Longginus, dan Wakil Bupati, Drs. Yoseph Ansar Rera, menerima surat pemberitahuan dari DPRD Sikka bahwa masa jabatan keduanya tinggal lima bulan lagi, adalah sebuah sinyal atau peringatan. Sinyal apakah itu?
Ini jawabannya. "Sinyal menuju Sikka wajah baru. Agar sinyal ini benar-benar menjadi kenyataan, pelaksanaan pilkada 2008 harus dilakukan dalam bingkai demokrasi, aman dan damai," ujar Bupati Longginus usai menerima surat tersebut, Sabtu (29/12/2007).
Untuk diketahui, surat pemberitahuan DPRD Sikka, yang dilukiskan sebagai sebuah momen sejarah itu, ditandatangani Ketua DPRD Sikka, Drs. AM Keupung; Wakil Ketua DPRD Sikka, EP da Gomez, dan Ir. Agustinus R Henny. Sebagaimana diatur dalam perundangan-undangan, usai menerima surat pemberitahuan tersebut atau selama 30 hari ke depan, Bupati Longginus, dan Wakil Bupati, Ansar Rera, harus menyampaikan Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPj) kepada DPRD Sikka.
Bupati Longginus dalam sambutannya usai menerima surat pemberitahuan itu, mengatakan, selama dipercayakan menakhodai pembangunan di Sikka, sebagai manusia, tentu tidak lepas dari kekilafan, dan tantangan selalu datang silih berganti.
"Perjalanan selama lima tahun memimpin Sikka, tentunya tidak terlepas dari kesalahan. Untuk itu saya menyampaikan permohonan maaf atas berbagai kebijakan yang dinilai banyak kalangan keliru," kata Longginus.
Bupati Longginus menyebut kebijakan keliru yang diakuinya telah menuai ketidakpuasan masyarakat, antara lain perpanjangan masa pensiun, soal mutasi, pelaksanaan pembangunan dan sebagainya.
Menyoal pilkada 2008, Bupati Longginus menyebutnya sebagai pesta rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. "Karena itu masyarakat Sikka yang tampil sebagai pemenangnya," katanya. Dia mengimbau masyarakat untuk mengikuti pilkada secara cermat karena arena itu bukan untuk memilih kepala kampung, kepala adat atau kepala suku, tetapi pemimpin daerah.
Usai memberikan sambutan, Bupati Longginus didampingi Wakil Bupati, Ansar Rera, foto bersama dengan jajaran Muspida Sikka, anggota DPRD, dan jajaran eksekutif. (djo)

Tidak ada komentar: