Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Uskup Turang: Jadilah pelaku damai

Laporan Okto Manehat, Spirit NTT, 31 Desember 2007- 6 Januari 2008

KALABAHI, SPIRIT--Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr, meminta umat Kristiani untuk mulai hidup baru, bijaksana dan adil. Dengan cara itu, setiap orang akan menjadi pelaku damai.
Uskup Turang menyampaikan pesan ini saat memimpin misa malam Natal, Senin (24/12/2007) di Gereja Katolik Paroki Gembala Yang Baik (PGB) Alor-Pantar di Kalabahi. Misa itu dihadiri ribuan umat.
Saat itu Uskup Turang mengajak umat agar dalam tahun 2008 setiap orang harus mulai hidup baru, bijaksana, adil dan beribadah. Dengan demikian, setiap orang bisa menjadi pelaku damai dalam hidup sehari-hari.
Sementara itu, Pdt. Yakobus Pulamau, S.Th, ketika memimpin perayaan Natal di Gereja Protestan Pola Tribuana Kalabahi, Selasa (25/12/2007), mengajak semua jemaat untuk hidup damai.
Menurut Pulamau, dalam diri orang Kristen tidak boleh ada kebencian, iri hati, dan hal lainnya. Sifat-sifat itu hanya menjerumuskan manusia ke dalam dosa.
Pantauan SPIRIT NTT, selama hari raya Natal, umat merayakannya dengan khusuk. Meski hampir di setiap daerah diguyur hujan, umat senantiasa larut dalam kebaktian di gereja masing-masing. *

Tidak ada komentar: