Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Panti Cacat Damian dapat bantuan beras


Laporan Obi Lewanmeru, SPIRIT NTT, 21-27 Januari 2008
LABUAN BAJO, SPIRIT--Panti Cacat St. Damian Binongko, di Kelurahan Labuan Bajo, mendapat kunjungan istimewa dari pengelola lembaga sosial ekonomi dan investasi Lira Q Distrik Manggarai Barat (Mabar). Kunjungan itu sebagai rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama penghuni panti selain memberikan bantuan dan doa bersama. Saat kunjungan itu Lira Q memberi bantuan beras.
Pantauan SPIRIT NTT, Sabtu (12/1/2008) pukul 08.00 pagi, pimpinan distrik dan staf Lira Q dari dua kabupaten berada di lokasi rehabilitasi anak cacat di Binongko. Hadir dalam doa bersama Distrik Program Manager (DPM) Lira Q Mabar, Emerensiana N Mian, A.Md, Manager Personalia (MP), Ice Dima, dan sejumlah staf. Dari Distrik Manggarai hadir Manajer Personalia, Roni dan Supervisor Distrik Manajer, Oce Blaang.
Dalam kunjungan ke panti, pihak Lira Q kedua distrik memberikan bantuan berupa beras kepada pihak panti. Usai penyerahan bantuan dilanjutkan doa bersama sebagai ucapan syukur kepada Tuhan. Kunjungan ke Panti Cacat Binongko merupakan yang pertama kali dilakukan Lira Q distrik dua kabupaten itu.
Manager Personalia Distrik Manggarai, Roni, pada kesempatan itu mengatakan, apa yang dilakukan Lira Q sebagai rasa kepedulian dan kebersamaan terhadap penghuni panti. "Kita hadir untuk bersyukur bersama dan memberikan sedikit bantuan. Jangan dilihat jumlahnya, tapi sebagai wujud kebersamaan kami dengan penyandang cacat di Binongko," kata Roni.
Menurutnya, rasa keprihatinan dan kebersamaan itu bisa terwujud jika mereka bersama memanjatkan doa bersama dan memberikan sedikit bingkisan kepada penghuni panti.
Sementara DPM Lira Q Mabar, Emerensiana Mian, A.Md mengakui, apa yang digelar pihak Lira Q dari dua distrik sebagai rasa kepedulian terutama yang berada di panti cacat Binongko. "Jangan dilihat volume bantuan, tapi hal ini bentuk kebersamaan dan kepedulian yang kami wujudkan," kata Emerensiana.
Usai penyerahan bantuan, dilanjutkan dengan doa dipimpim Pater Anton Nahak. Pater Anton adalah salah satu pastor yang bertugas melayani penghuni Panti Binongko.
Lira Q juga melakukan acara refreshing di Pantai Binongko dengan membangun tenda untuk menginap semalam di lokasi panti. Mereka melakukan renungan malam, evaluasi selain berekreasi menjalin kebersamaan antara dua distrik.

Tidak ada komentar: