Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

KONI laporkan hasil kejuarnas kempo

Spirit NTT 31 Desember 2007 - 6 Januari 2008
KUPANG, SPIRIT--Ketua Harian KONI Kabupaten Kupang, Alexander Humau, S.H, melaporkan kepada Bupati Kupang, Drs. Ibrahim Agustinus Medah, perihal hasil kejuaraan nasional (kejurnas) kempo antar kabupaten/kota yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. Dalam kejurnas itu Kabupaten Kupang meraih juara umum satu dan mendapatkan piala bergilir.
Laporan hasil Kejurnas Kempo tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Kupang, Sabtu (29/12/2007). Humau menjelaskan, kejurnas kempo yang berlangsung di Palembang mulai 28 November hingga 2 Desember 2007, itu diikuti 46 kabupaten/kota se-Indonesia, memperebutkan 35 medali emas, 22 medali perak, 47 medali perunggu, dengan jumlah atlet sekitar 600 orang.
"Peserta dari Kabupaten Kupang sebanyak 39 orang, terdiri dari tujuh pelatih dan 32 atlet. Perolehan medali Kabupaten Kupang yakni 14 emas, satu perak dan empat perunggu. Pencapaian prestasi pada kejurnas kali ini sangat spektakuler karena terdapat banyak perbedaan perolehan medali yang sangat menyolok. Dengan demikian, Kabupaten Kupang keluar sebagai jarau umum pertama dengan mendapat piala bergilir," jelasnya
Humau menjelaskan, perolehan medali tersebut berasal dari embu 11 emas, satu perak dan satu perunggu; randori tiga emas, dan tiga perunggu. Atlet yang berhasil memperoleh medali dari nomor randori dan embu yakni emas sebanyak 20 orang, perak dua orang, perunggu lima orang dan non medali tujuh orang.
Pada kejurnas tahun 2005 lalu di Sidoarjo, Kabupaten Kupang keluar sebagai juara umum II dan pada kejurnas kempo VI di Tangerang Banten tahun 2006, Kabupaten Kupang keluar sebagai juara umum pertama.
Pada kesempatan itu, Bupati Kupang sebagai ketua umum KONI menyerahkan bonus untuk medali emas sebesar Rp 1,5 juta, perak Rp 1, 2 juta, perunggu Rp 1 juta, non medali Rp 500 ribu dan pelatih mendapatkan bonus Rp 1 juta. (humas kabupaten kupang)

Tidak ada komentar: