Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Golkar ingatkan pemerintah siapkan benih cadangan

Spirit NTT 31 Desember 2007 - 6 Januari 2008

MAUMERE, SPIRIT--Menghadapi musim tanam dan datangnya musim penghujan tahun 2007, Fraksi Partai Golkar DPRD Sikka mengingatkan pemerintah agar bersiap-siap dan menghadapi kemungkinan gagal tanam. Pengalaman tahun-tahun silam membuktikan bahwa kebanyakan petani menanam lebih awal. Ketika hujan terhenti, benih yang ditanam petani banyak yang mati, karena itu pemerintah diminta menyiapkan benih cadangan.
Atas kejadian tersebut Fraksi Partai Golkar menyarankan kepada pemerintah agar menyiapkan benih cadangan atau benih pengganti yang lebih bermutu. Selain benih, pemerintah juga diharapkan dapat mengadakan stock opname terhadap persediaan pupuk, meningkatkan kerja sama lintas sektor khususnya anatara Dinas Pertanian dan distributor sebagai pemasok pupuk sehingga hasil pertanian dapat lebih meningkat.
Ir. Rafael Raga, yang membacakan pendapat akhir fraksi Partai Golkar lebih lanjut masih mengingatkan pemerintah agar segera menempuh langkah-langkah antisipasi menghadapi musim hujan dengan berbagai ancaman bencana seperti banjir, tanah longsor, gelombang pasang, penumpukan sampah dan datangnya berbagai penyakit berbasis lingkungan seperti diare dan demam berdarah.
Pendapat akhir fraksi beringin ini disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sikka yang berlangsung Sabtu (29/12/2007), menandai berakhirnya masa sidang dan seluruh kegiatan DPRD tahun 2007.
Rapat Paripurna pada penghujung tahun 2007 itu, selain menetapkan sejumlah Ranperda menjadi Peraturan Daerah, juga menjadi momentum bersejarah. Momentum itu ditandai dengan penyerahan Surat Pemberitahuan DPRD kepada Bupati dan Wakil Bupati Sikka tentang akan berakhirnya masa jabatan mereka pada lima bulan yang akan datang, yakni pada tanggal 31 Mei 2008. *

Tidak ada komentar: