Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

FPDIP doakan kesembuhan gubernur

Laporan Gerardus Manyella, Spirit NTT 7-13 Januari 2008

KUPANG, SPIRIT--Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) DPRD NTT mendoakan kesembuhan Gubernur NTT, Piet A Tallo, S.H yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Dr. Sutomo Surabaya, Jawa Timur. FPDIP mengharapkan Piet Tallo segera pulih sehingga kembali melaksanakan tugas-tugas sebagaimana biasanya.
FPDI dalam pendapat akhir fraksi terhadap RAPBD NTT 2008 yang ditandatangani Ketua Fraksi, Drs. John Umbu Deta, dan Sekretaris, Kornelis Soi, S.H, menyesalkan short message service (SMS) yang beredar di Kota Kupang tanggal 4 Desember 2007 bahwa Gubernur NTT telah meninggal dunia. SMS itu sengaja disebarkan oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga FPDI mengutuk keras perbuatan tak bermoral tersebut. FPDI juga mengutuk keras setiap upaya memanfaatkan isu tersebut untuk kepentingan politik sempit kelompok tertentu.
FPDIP meminta agar setiap insan menciptakan susana kondusif sehingga umat yang merayakan hari keagamaan tidak terusik. Bagi FPDIP, kelangkaan minyak tanah yang meresahkan saat ini, perlu disikapi secara arif oleh pemerintah, berkoordinasi dengan PT Pertamina sehingga segera diselesaikan. Apalagi, kondisi ini menjelang hari raya, dimana semua umat siap merayakan sesuai dengan ajaran agama masing-masing.
Sementara di berbagai pelosok warga dicemaskan dengan hujan angin yang bakal menimbulkan bencana, disaat petani berharap tanaman mereka bisa membuahkan hasil. Kondisi ini perlu disikapi segera bahkan pemerintah harus siaga mengantisipasi segala kemungkinan yang bakal terjadi. Khusus untuk keamanan, FPDIP mengingatkan pemerintah agar berkoordinasi dengan aparat keamanan menjaga tempat-tempat strategis, rumah ibadah dan tempat umum lainnya sehingga persaudaraan dan kekeluargaan di NTT tetap terpelihara.
Menyinggung soal RAPBD, FPDIP menerima rancangan itu untuk ditetapkan. Untuk dana pembangunan, FPDIP menyarankan pemerintah propinsi berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota menyiapkan dana sharing. Pemerintah juga perlu menyiapkan dana cadangan untuk mengatasi bencana alam yang saban hari melanda masyarakat NTT. *

Tidak ada komentar: