Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

35 Lulusan Politani diwisuda

Laporan Aris Ninu, Spirit NTT, 8-15 Oktober 2007

BOAWAE, SPIRIT--Ketua Yayasan Santania, Joseph Willem Lea Wea, minta lulusan Politani Boawae agar menjadi penyuluh pertanian yang baik setelah berada di masyarakat, termasuk saat bekerja di instansi pemerintahan dan swasta.
"Tunjukkan kemampuan Anda dan prestasi yang dimiliki kepada masyarakat agar dapat bekerja secara profesional dan bersaing di dunia usaha. Anda harus mempersiapkan diri menghadapi persaingan pada era sekarang ini," kata Joseph dalam acara wisuda Politani St. Wilhelmus, Boawae di Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Rabu (3/10/2007).
Hadir antara lain Penjabat Bupati Nagekeo, Drs. Elias Djo, Ketua DPRD Ngada, Thomas Dola Radho, Sekab Nagekeo, Elpin Parera, anggota DPRD Ngada dan Nagekeo, Camat Boawae, Drs. Imanuel Ndun serta undangan.
Ketua Seksi Publikasi dan Dokumentasi Wisuda Politani Boawae, Yosef Arifin, S.Pt, di sela-sela acara wisuda, menjelaskan 35 wisudawan/ti berasal dari empat program studi, yakni Program Studi (Prodi) Peternakan 21orang, Prodi Manajemen Pertanian Lahan Kering (MPLK) 5 orang, Prodi Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) 6 orang dan Prodi Akuntansi 3 orang.
Pada tahun 2006, kata Arifin, Politani Boawae telah mewisuda 51 sarjana muda. Total wisudawan/ti angkatan I dan II sebanyak 86 sarjana muda.
Sementara malam hari panitia menghibur masyarakat Boawae di Lapangan Pancasila Boawae menampilkan Romy Band, grup band dari Kecamatan Nangaroro.
Dia menjelaskan, dalam wisuda kali ini juga dilakukan serah terima Direktur Politani St. Wilhelmus Boawae dari Patrius Djena kepada Edelbertus Witu, S.S, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Santania. Pelantikan dilakukan Ketua Yayasan Santania, Joseph Willem Lea Wea. Patrisius telah memegang jabatan direktur selama dua tahun dan dilanjutkan Edelbertus.
Dalam wisuda, Dosen Politani Boawae, Frederikus Lena Djago, S.E, M.M membawakan orasi ilmiah berjudul "Analisa Faktor Pengembangan Agribisnis di Nagekeo." *

Tidak ada komentar: