Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Tentara dan napi bersihkan jalan utama di Bajawa

Laporan Aris Ninu, Spirit NTT 24-31 Desember 2007

BAJAWA, SPIRIT--Memeriahkan Hari Juang Kartika atau Hari Angkatan Darat (AD), anggota Kodim 1625 Ngada dan anggota nara pidana (Napi) membersihkan jalan utama di Kota Bajawa dan mendonorkan darahnya ke RSUD Bajawa, Senin (17/12/2007) siang. Donor darah bersama anggota polri yang berlangsung di Aula Makodim 1625 Ngada dipimpin Dandim 1625 Ngada, Letkol (Arm) I Made Sukarwa.
Disaksikan SPIRIT NTT di Aula Makodim 1625 Ngada, Senin (17/12/2007) siang, Dandim Ngada menyaksikan jalannya kegiatan donor yang dilakukan petugas dari RSUD Bajawa. Para perwira, anggota Kodim Ngada dan Polres Ngada diperiksa dan bagi yang sehat darahnya diambil petugas.
Polres Ngada mengirim 11 orang anggota ke Kodim guna mengikuti donor darah. Sedang Kodim Ngada sebanyak 10 orang yang darahnya langsung diambil. Total darah yang disumbangkan ke RSUD Bajawa, 10 kantong yakni darah O 6 kantong, darah B 2 dan darah A masing-masing 2 kantong. Jumlah itu belum termasuk dari Polres Ngada.
Dandim 1625 Ngada, Letkol (Arm) I Made Sukarwa, di sela-sela kegiatan donor darah mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Kabupaten Ngada dan Nagekeo yang membutuhkan darah, jika dalam keadaan sakit. "Kita lakukan kegiatan ini dalam rangka Hari Juang Kartika, harinya angkatan darat, makanya kami menggelar donor darah," kata Sukarwa.
Bantuan darah yang diberikan anggota TNI dan Polres Ngada, kata Sukarwa, adalah sebagai bentuk kecintaan TNI dan Polri terhadap masyarakat Kabupaten Ngada dan Nagekeo, terutama bagi mereka yang membutuhkan. *

Tidak ada komentar: