Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Bolla resmikan delapan desa definitif

Laporan Aris Ninu, Spirit NTT 24-31 Desember 2007

BAJAWA, SPIRIT -- Sekretaris Kabuaten (Sekab) Ngada, Drs. Simon David Bolla mewakili Bupati Ngada, Drs. Piet Nuwa Wea, meresmikan delapan desa definitif yang ada di empat kecamatan.
Dengan peresmian ini, maka jumlah desa di Ngada menjadi 78 desa, dan 16 kelurahan. Selain peresmian desa definif, juga diresmikan empat desa persiapan di Ngada. Data yang diperoleh dari Humas Setda Ngada, Senin (17/12/2007), menyebutkan, delapan desa yang diresmikan berada di Kecamatan Riung, yakni desa yang mekar dari Desa Lengkosambi menjadi Desa Lengkosambi Barat dan Lengkosambi Timur.
Selain itu, di wilayah Kecamatan Riung Barat dimekarkan Desa Ria menjadi Desa Ria 1. Di Kecamatan Bajawa dilakukan pemekaran Desa Bomari menjadi Desa Langa Gedha dan Borani. Di Kecamatan Jerubuu, dimekarkan Desa Naruwolo menjadi Desa Naruwolo I dan Desa Naruwolo II.
Camat Bajawa, Gregorius Goty, yang ditemui usai acara peresmian, Senin (17/12/207), mengatakan, pemekaran desa di wilayahnya telah melewati tahapan dan sesuai ketentuan.
"Untuk kecamatan ini, Desa Bomari dimekarkan menjadi dua desa dan Kelurahan Faobata ingin mekar menjadi dua desa yang kini sudah menjadi desa persiapan," katanya.
Data tentang jumlah desa yang diperoleh SPIRIT NTT dari Bagian Pemdes Setda Ngada menjelaskan, desa persiapan menjadi desa defenitif ditetapkan melalui Perda Nomor 11 Tahun 2007 tanggal 27 Oktober 2007. *

Tidak ada komentar: