Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Dharma Wanita hijaukan Desa Naiola

Laporan Akoit Julianus, Spirit NTT 24-31 Desember 2007

KEFAMENANU, SPIRIT--Sekitar 500 anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Jumat (14/12/2007), menghijaukan Desa Naiola, Kecamatan Miomaffo Timur, dengan menanam 500 anakan pohon dari total 10.000 anakan.
Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT kedelapan DWP. Selain menggelar penanaman pohon, DWP TTU juga melaksanakan beberapa kegiatan seperti lomba memasak antar instasi lingkup Setda TTU.
"Dalam rangka HUT ke-8 DWP TTU dirangkaikan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kami melaksanakan aneka kegiatan. Salah satunya menanam pohon," kata Ketua Panitia HUT DPW TTU, Ny. Dra. Elfira Djuandi Ogom, di lokasi penghijauan, Jumat pagi.
Dikatakannya, sejak dulu, wanita sudah lekat dengan isu lingkungan hidup. Wanita dalam hampir seluruh aspek hidupnya dikenal sebagai insan yang suka merawat dan memelihara tanaman. "Bukan sombong. Selama ini para bapak hanya bisa menanam. Tapi wanita menanam sekaligus merawatnya. Ini yang sekarang kami buat," ujarnya.
Dijelaskan pula, setelah penanaman pohon, tiap wanita diwajibkan merawat dan memelihara pohon yang ditanamnya hingga tumbuh besar. "Setiap hari Jumat, kaum wanita diarahkan ke lokasi penghijauan agar bisa memantau pertumbuhan tanamannya," harap Ny. Ogom.
Pantauan SPIRIT NTT, sekitar 500 wanita yang tergabung dalam DPW TTU menanam anakan mahoni, kemiri, angsana dan sebagainya di sebelah selatan Tugu Selamat Datang di Desa Naiola. Setelah menanam, anakan disiram. *

Tidak ada komentar: