Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Banwas Sumba Timur review laporan keuangan

Spirit NTT 24-31 Desember 2007

WAINGAPU, SPIRIT--Badan Pengawas (Banwas) Kabupaten Sumba Timur telah mengadakan bimbingan teknik (bimtek) penyusunan dan review laporan keuangan pemerintah daerah setempat, belum lama ini.
Kegiatan bimtek tersebut dimaksudkan guna mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) pengawasan yang ada di kabupaten itu agar mahir dalam melakukan review laporan keuangan.
Bintek yang diselenggarakan selama 10 hari kerja itu diikuti oleh pejabat fungsional auditor (PFA) Banwas, pegawai Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta beberapa SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur.
Kegiatan Bimtek diselenggarakan di gedung Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM)-Waingapu itu menghadirkan nara sumber dari Perwakilan BPKP Propinsi NTT.
Bimtek dibuka oleh Bupati Sumba Timur, Ir. Umbu Mehang Kunda, didampingi Kepala Perwakilan BPKP Propinsi NTT, Hamonangan Simarmata, dan Wakil Ketua DPRD Sumba Timur, Darius Hawu Djoh , serta dihadiri oleh seluruh jajaran muspida dan pimpinan SKPD se-Sumba Timur.
Dalam kesempatan tersebut, Umbu Mehang Kunda menekankan, betapa pentingnya kegiatan seperti ini dan berharap para peserta akan menjadi pilar dalam pengelolaan keuangan daerah.
Sedangkan Kepala BPKP Propinsi NTT, Hamonangan Simarmata, mengajak semua pihak yang terlibat dalam bimbingan teknik ini untuk berubah, dari model yang konvesional menuju profesional dalam melaksanakan review laporan keuangan dan laporan kinerja pemerintah daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Diharapkan melalui kegiatan ini, auditor pada Banwas dapat melakukan review laporan keuangan secara cepat dan profesional," kata Simarmata. (humas ntt)

Tidak ada komentar: