Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Layani Masyarakat Sikka dengan Senyum


MAUMERE, SPIRIT--Uskup Maumere, Mgr. Kherubim Parera, SVD, didampingi Sekretaris Keuskupan Maumere, Rm. Richard Buku Muga, Pr, Jumat (17/9/2010) pagi, memberkati Toko Buku (TB) Gramedia-Maumere, di Jalan Kesehatan Maumere. Uskup meminta semua karyawan toko buku ini bisa melayani masyarakat Sikka dan Flores umumnya dengan senyuman dan cinta kasih, serta rela berkorban.

Pelayanan yang dilakukan dengan cinta akan membuat TB Gramedia ramai dikunjungi pembeli karena pelayanan selalu menggunakan hati.

Uskup Kherubiem juga memberikan motivasi dan semangat kerja kepada karyawan TB Gramedia agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Flores dalam rangka meningkatkan pendidikan masyarakat di Pulau Flores. Kehadiran TB Gramedia juga dinilai telah ikut membantu masyarakat Flores sehingga bisa terus maju di bidang pendidikan.

Uskup Kherubiem bercerita, kalau ia bersama Uskup Pangkal Pinang, Mgr. Hilarius Nurak, SVD, pernah ke sebuah toko buku di Irlandia. Karyawan di toko buku itu melayani setiap pengunjung dengan senyuman dan rela berkorban. Bahkan semua permintaan pengunjung dilayani dengan baik. Pengunjung tidak pernah diperlakukan tidak sopan.

Bentuk pelayanan seperti ini jarang ditemukan di Flores. "Di salah satu rumah makan di Flores jika tamu minta bir kepada pelayan, tamu pesan dua botol, lalu pesan lagi dua botol, tapi pelayan marah dan katakan, kenapa tidak bilang empat botol sekalian sehingga saya ambil satu kali," kritiknya.

Layanilah orang dengan senyuman sehingga orang itu bisa datang lagi ke tempat Anda. Mungkin kali pertama tidak beli, tapi bisa karena keramahan kita maka ia pasti akan datang lagi dan membeli buku di sini," kata Uskup Kherubiem.

Ia juga minta TB Gramedia melakukan sosialisasi terus menerus kepada masyarakat Flores dan menyiapkan parcel bagi anak yang akan menerima komuni pertama. Dengan demikian tidak ada lagi pesta tapi orangtua membelikan anak-anaknya parcel sambut baru di TB Gramedia Maumere. (ris)

Tidak ada komentar: