Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Target Rp 98 Miliar Bisa Tercapai

WAINGAPU, SPIRIT--Pemimpin Cabang Pegadaian-Waingapu, I Wayan Putu Suarsana, S.E, menjelaskan, pada tahun ini Pegadaian Cabang Waingapu diberi target Rp 98 miliar. Ia optimistis target itu bisa tercapai karena masih ada empat bulan ke depan.

Dari kredit yang disalurkan hingga Agustus 2010, demikian Wayan, sekitar Rp 18 miliar tertunggak. Namun tunggakan itu akan ditutup dengan lelang. "Mnjelang hari raya Idul Fitri dan tahun ajaran baru cukup berpengaruh terhadap permintaan kredit di Pegadaian Cabang Waingapu," kata Wayan belum lama ini.

Wayan mengungkapkan, khusus pelayanan di Kantor Cabang Waingapu, ada peningkatan penyaluran rata-rata Rp 1 miliar sejak Juni hingga Agustus 2010. Pada Juni lalu tersalur Rp 4,2 miliar, Juli naik menjadi Rp 4,3 miliar dan Agustus Rp 4,4 miliar dengan penyaluran terbesar pada kredit KCA (agunan perhiasan emas).

Sedangkan kredit kreasi dengan jaminan BPKB, terang Wayan, masih kecil. Rendahnya permintaan kredit ini karena syaratnya sedikit ketat dan mirip perbankan. "Selain BPKP harus memiliki usaha dan surat izin usaha yang didahului survei. Khusus kredit Kreasi dari target Rp 5 miliar baru dicapai Rp 1 miliar," jelasnya. Wayan mengungkapkan, pengaruh hari raya terhadap permintaan kredit pegadaian diperkirakan lebih terlihat satu minggu menjelang Idul Fitri. (dea)

Tidak ada komentar: