Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Empat Cara Mencintai Pekerjaan


DAHULU kala, lebih mudah untuk berganti-ganti karir saat Anda sudah mulai jenuh. Namun, saat ini kondisi perekonomian yang menurun serta banyaknya pengangguran di luar sana, membuat Anda kesulitan jika harus berpindah kerja.

Mengapa Anda tidak berpikir untuk lebih bisa menikmati pekerjaan saat ini? Mungkin yang Anda butuhkan adalah lebih mencintai pekerjaan dan melihat pekerjaan denan mata yang jernih. Berikut ini empat langkah parktis untuk bisa berdamai dengan pekerjaan dan lebih mencintai pekerjaan Anda

Pertama, menyadari bahwa pekerjaan tidak mendefinisikan Anda, namun bagaimana Anda mendefinisikan pekerjaan
Setiap pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik, asalkan dikerjakan dengan penuh cinta dan kehati-hatian. Sikap Anda di tempat kerja, cara memperlakukan orang serta mood Anda dapat mempengaruhi cara kerja Anda.

Kedua, berhenti berfikir tentang uang. Gaji merupakan sebagian kecil dari apa yang Anda lakukan. Jika pekerjaan bisa dikerjakan dengan baik, tentunya saat menerima gaji terasa lebih puas.

Ketiga, temukan makna apa yang Anda lakukan. Tanyakan pada diri sendiri bagaimana pekerjaan dilakukan secara berbeda. Perspektif memiliki peran besar dalam kepuasan pribadi dan rasa kesejahteraan. Cobalah untk mengingat kembali, bagaimana Anda begitu senangnya saat diterima kerja di kantor Anda saat ini.

Kempat, berani bertanya pada diri sendiri "apakah saya layak?"
Apakah Anda mampu mengemban tanggung jawab yang lebih besar di kantor, jika iya, berarti Anda perlu lebih fokus lagi terhadap setiap pekerjaan. Sehingga untuk mendapatkan suatu jabatan dan jenjang karir yang lebih tinggi bukanlah hal yang sulit. (www.wolipop.com)

Tidak ada komentar: