Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

PNS Ikut Sosialisasi Pemilu Legislatif 2009

Spirit NTT, 9-15 Februari 2009

ATAMBUA, SPIRIT--
Para pegawai negeri sipil (PNS) se-Kabupaten Belu mengikuti Sosialisasi Pemilu Legislatif 2009 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten itu. Kegiatan ini berlangsung di Aula Utama SMA Surya Atambua, Jumat (27/2/2009).

Ketua KPUD Belu, Drs. Paulus Klau, dalam sambutannya menyebut tujuan sosialisasi untuk memberi pemahaman tentang tata cara penyelenggaraan Pemilu 2009. Diharapkan dari kegiatan ini, kata dia, KPUD bisa mendapat informasi dan umpan balik dari peserta sehingga pelaksanaan Pemilu 2009 dapat berjalan dengan baik.


Paulus menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran peserta dalam sosialisasi ini. PNS dan KPUD kata dia, sama-sama sebagai aparatur penyelenggara negara. Oleh karena itu forum ini bisa menjadi ajang diskusi.
Ia menjelaskan, dalam penyelenggaraan Pemilu kali ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya yang menggunakan cara pencoblosan. Sementara Pemilu 2009 menggunakan cara pencontrengan/centang/huruf V. Jadi dengan adanya paradigma baru cara pemberian suara ini diharapkan tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang menyebabkan kerugian dalam pemberian hak suara.
"Tujuan sosialisasi ini tidak hanya sosialisasi cara centang atau contreng saja, tetapi lebih dari itu masyarakat peserta Pemilu dan PNS dapat mengetahui lebih dini tentang mekanisme dan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2009 ini," katanya.
Sosisalisasi Pemilu ini dipandu langsung anggota KPUD Belu, Marten A Bara Lay. Sementara penyajian materi dan masalah-masalah penting dalam penyelenggaraan Pemilu 2009 disampaikan oleh anggota KPUD Belu, Ny. Elisabeth Botha. Kegiatan ini mendapat respons positif dari peserta dengan pertanyaan-pertanyaan seperti peluang konflik, mekanisme pembagian suara dan penetapan calon. (humas belu)


Tidak ada komentar: