Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jaga kerukunan antarumat beragama

Spirit NTT, 6-12 Oktober 2008

MAUMERE, SPIRIT--Wakil Bupati (Wabup) Sikka, dr. Wera Damianus, M.M, mengajak seluruh umat beragama dan masyarakat di Kabupaten Sikka untuk tetap menjaga kerukunan antarumat beragama.

Ajakan Wabup Wera ini disampaikan ketika menghadiri acara pedudusan atau penyucian Pura Agung Waidoko-Maumere, Rabu (24/9/2008).

Wabup Wera Damianus juga berharap agar selain menjaga kerukunan antarumat beragama, masyarakat juga saling menjaga dan mengamankan tempat ibadah.
Sementara itu, Pemimpin Upacara Pedudusan Pura Agung Waidoko, Ida Pandita Sri Bagawan Hendra, dalam sambutannya mengharapkan agar kerukunan antarumat agama yang selama ini telah terjalin dengan baik supaya tetap dipertahankan.

Kepada pemerintah dan pimpinan agama yang ada di Kabupaten Sikka, Ida Pandita Sri Bagawan Hendra menitipkan umat Hindu yang ada Kabupaten Sikka.
Uskup Maumere, Mgr. G Kherubin Parera, SVD, dalam pesannya mengatakan, tempat ibadah yang kudus dan telah disucikan merupakan tempat bagi orang untuk menimbah kebaikan, agar perjalanan hidupnya dalam membangun hubungan dengan umat yang lain menjadi selaras.

Dengan demikian, kata uskup, setiap umat beragama yang ada di Kabupaten Sikka dapat saling memberikan contoh yang baik, sehingga kerukunan antar umat bergama dapat terjalin dengan baik.

Turut hadir pada upacara ini jajaran Muspida Sikka, Kepala Kantor Departemen Agama Sikka, tokoh agama dan umat hindu. (john oriwis/humas sikka)

Tidak ada komentar: