Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rayakan HUT dengan anak panti


Spirit NTT, 8-14 September 2008, Laporan Fredy Hayong
ATAMBUA, SPIRIT -- Komandan Distrik Militer (Dandim) 1605 Belu, Letkol (Inf) Samuel Hehakaya, Jumat (5/9/2008), pukul 12.00 Wita berbagi suka dengan anak-anak Panti Asuhan Pondok Mercy di Asuulun, Kecamatan Atambua Selatan. Dandim hadir di panti ini untuk bersama-sama merayakan hari ulang tahunnya yang ke 44 tahun bersama anak-anak panti.

Selain acara ramah tamah, Dandim membagikan bingkisan sosial untuk penghuni panti. Ada 21 anak panti bersama dua pengasuh, Yaneta Durakal dan Eva Serao bersama Dandim merayakan ulang tahunnya. Dandim menyatakan kebahagiaannya dan rasa syukur karena masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk bertambah usia setahun.

"Saya rayakan HUT ke-44 ini sangat sederhana. Saat yang sama istri saya mengucap syukur atas HUT saya di Makassar dengan melakukan kegiatan yang sama, yakni membagi suka di panti asuhan di sana. Saya memilih berbagi suka di Panti Asuhan Pondok Mercy," ujarnya.

Terhadap penghuni panti, Dandim Hehakaya berpesan agar senantiasa mensyukuri berkat yang diberikan orang lain apakah itu guru, orangtua, kenalan, teman dan semua orang. Anak-anak panti tidak boleh melanggar aturan yang sudah digariskan baik di panti maupun di sekolah. Anak-anak panti harus berjalan di jalan yang benar sehingga cita-cita yang diharapkan dapat tercapai.

Sementara Yaneta Durakal menyampaikan, panti asuhan ini didirikan tahun 2004 dengan 23 penghuni. Setelah tahun 2008, dua anggota panti karena berprestasi maka dikirim ke Bali untuk mengikuti studi lanjut sehingga total penghuni panti 21 orang yang berasal dari Belu.*


Tidak ada komentar: