Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

TI Sikka gelar ujian

Spirit NTT, 25-31 Agustus 2008

MEUMERE, SPIRIT--Menjelang pelaksanaan Pekan Olah Raga Daratan Flores dan Lembata (PORDAFTA) Tahun 2009 mendatang, Tae Kwon Do Indonesia (TI) yang ada di Kabupaten Sikka menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) di Aula Transito Maumere, Minggu (10/8/2008) lalu.

Menurut Sabeum (guru/pelatih), Ferdinandus da Cunha, saat ditemui SPIRIT NTT di sela-sela kegiatan UKT dimaksud menyebut tujuan ujian tersebut untuk menyiapkan para atlet Tae Kwon Do Sikka yang akan berlaga pada PORDAFTA 2009 mendatang. Apalagi, Kabupaten Sikka menjadi tuan rumah untuk kegiatan olah raga antarkabupaten tersebut.

"Melalui ujian kenaikan tingkat, kita akan mengasah dan melatih para Tae Kwon Doin Sikka supaya lebih matang dan lebih terampil. Dengan demikian mereka dapat berlaga secara baik dan maksimal pada laga PORDAFTA mendatang," jelas Sabeun Ferdinandus.

Menurut Ferdinandus, sedikitnya terdapat 31 orang yang mengikuti ujian kenaikan tingkat, yang terdiri dari GEUP (sabuk) Sepuluh 28 orang, GEUP Enam 2 Orang dan GEUP Tujuh 1 Orang. Para penguji berasal dari Pengurus TI Propinsi NTT dan Kabupaten Sikka.

Ferdi menjelaskan bahwa UKT merupakan salah satu program tetap dari Pengurus Besar Tae Kwon Do Indonesia (PBTI), terutama PBTI yang ada di Propinsi NTT dan Kabupaten Sikka.

Di Kabupaten Sikka sendiri terdapat tiga tempat latihan (do jang), yakni do jang SMA Katholik Frateran Maumere, SMP Negeri I dan do jang Kecamatan Lela. (john oriwis/humas sikka)


Tidak ada komentar: