Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Noebeba jadi kecamatan sendiri

Spirit NTT, 26 Mei-1 Juni 2008

OEPLIKI, SPIRIT--Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Drs. Danial A Banunaek, M.A, meresmikan terbentuknya Noebeba sebagai 'Firdaus TTS' menjadi kecamatan otonom di Kantor Desa Oepliki, Selasa (29/4/2008) lalu.

Peresmian dipadukan dengan pelantikan serta pengambilan sumpah Camat Noebeba, Lambertus Benu, S.H, beserta pejabat struktural di Kecamatan Noebeba. Bupati Banunaek mengatakan bahwa pada era sekarang ini keberhasilan pembangunan bukan melalui proyek saja, tetapi lebih dititikberatkan pada pemberdayaan masyarakat.

Dengan pemberdayaan, katanya, masyarakat akan lebih bertanggung jawab terhadap kemajuan di wilayahnya dan akan bertanggung jawab terhadap keberhasilan program yang sedang berjalan.

Menurutnya, Kecamatan Noebeba pada zaman dahulu dikenal sebagai Firdaus TTS, karena kaya akan buah-buahan, bunga dan rumput untuk pakan ternak.
"Potensi yang telah ada ini supaya dikembangkan dan diberdayakan sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat," pesannya.

Bupati Banunaek pun minta kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Noebeba untuk menampung aspirasi, kebutuhan, impian keluarga melalui Tim Penggerak PKK, baik di desa maupun kecamatan untuk dijabarkan dan dimasukkan ke Dinas dan SKPD yang ditugaskan untuk memberdayakan keluarga-keluarga.
Dengan demikian, lanjutnya, seorang Ketua Tim Penggerak PKK bukan memberikan komando atau memerintah, tetapi berkoordinasi ke tataran bawah atau atas dalam menjalankan program-programnya sehingga kecamatan Noebeba bisa kembali jaya seperti waktu lalu.

Kepada para pejabat struktural yang dilantik, Bupati Banunek mengharapkan untuk bekerja dengan baik melalui perencanaan, komunikasi, koordinasi dan penggerakan yang bagus. Sebab, dalam mencapai tujuan bekerja, pejabat struktural memanfaatkan orang lain, dan menerima dengan baik penempatannya. Apalagi, penempatan tersebut merupakan tempaan bagi seorang aparatur, sehingga bisa bekerja dengan lebih baik lagi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Banunaek berpesan kepada masyarakat Noebeba untuk menerima dengan baik pemimpin dan aparat yang telah ditempatkan di Kecamatan Noebeba dan berharap seluruh masyarakat membantu dan membimbingnya, sehingga para aparat pemerintahan di Kecamatan Noebeba dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Lebih bagus
Ketua DPRD TTS, Chris Tallo, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam era otonomi, pembentukan kecamatan dapat dilakukan dengan cepat.

Chris Tallo mengucapkan selamat berbahagia kepada masyarakat Noebeba karena sudah bisa mengatur rumah tangganya sendiri dan berharap untuk tahun yang akan datang, Kecamatan Noebeba menjadi lebih bagus, apalagi kalau semangat gotong royong dan partisipasi aktif masyarakat digalakkan untuk membangun daerahnya.
Kepada pejabat struktural yang dilantik, Chris Tallo meminta untuk memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan dengan bekerja sebaik-baiknya, sehingga dalam dua atau tiga tahun ke depan bisa naik ke jenjang yang lebih tinggi dan berharap mematuhi agama, peraturan pemerintah serta menghormati adat. (humas setda tts)

Tidak ada komentar: