Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Wabup Belu: Koperasi soko guru perekonomian

Spirit NTT, 7-13 April 2008

ATAMBUA, SPIRIT--Koperasi tetap menjadi soko guru perekonomian bangsa dan masyarakat Indonesia sehingga lembaga ini perlu tetap dikembangkan. Selain itu, koperasi memiliki peranan penting jika situasi ekonomi masyarakat tidak menentu. al ini diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Belu, drg. Gregorius Mau Billi, F.DDPH, ketika memberikan arahan dalam kegiatan pengaktifan kembali Koperasi Serba usaha (KSU) Talenta di Kantor KSU Talenta Cabang Atambua, Jalan Mr. Moh Yamin, Selasa (1/4/2008).

"Saya menyampaikan profisiat bagi pengurus KSU Talenta Kupang dan KSU Talenta Atambua atas segala usaha dan niat baik sehingga KSU Talenta dapat diaktifkan atau dihidupkan kembali. Bagi Pemerintah Kabupaten Belu, dengan diaktifkannya kembali KSU Talenta adalah sebuah momentum strategis dalam menunjang pembangunan ekonomi kemasyarakatan berbasis koperasi di Kabupaten Belu," kata Mau Billi.
Dikatakan Mau Bili, pemerintah Kabupaten Belu dalam lima pilar pembangunan Kabupaten Belu menghendaki agar semua komponen masyarakat termasuk KSU Talenta untuk berperan dalam melaksanakan program pemberdayaan ekonomi rakyat.
"Dengan diaktifkannya KSU Talenta berarti menambah bursa koperasi di Belu menjadi 166 koperasi. Dengan momentum strategis ini diharapkan pembangunan ekonomi masyarakat Kabupaten Belu terus membaik dan ditingkatkan dari tahun ke tahun," harap Wabup Mau Bill. Dia meminta agar jajaran pengurus dan anggota KSU Talenta terus mengembangkan koperasi tersebut secara baik dan tahu hak dan kewajiban demi kelangsungan KSU Talenta.
Pengurus KSU Talenta yang diwakili Yes Therik dalam sambutannya, mengatakan KSU Talenta merupakan koperasi primer yang telah ada di lima kabupaten di NTT. Namun karena faktor ekonomi bangsa yang tidak menentu, katanya, pada lima tahun silam dinonaktifkan dan baru tahun 2008 ini diaktifkan kembali.
Dijelaskannya, KSU Talenta dengan motto, kesejahteraan anggota adalah kesejahteraan koperasi, pengurus KSU Talenta akan terus berdampingan dengan anggota untuk menggapai keuntungan besar.
Bidang usaha KSU Talenta, antara lain kredit modal usaha, kredit konsumtif berupa hand phone, komputer, elektronik, meubeler, peralatan rumah tangga dan lainnya, kredit sembako, penjualan air bersih dan kontraktor.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Koperasi Kabupaten Belu, Stef Suparji, S.H; Kabag Humas Setkab Belu, Ferdynandus Rame, S.IP, M,Si; anggota DPRD Belu; Pdt. Victor Nenohai, S.Th; para pengurus dan anggota KSU Talenta dan undangan lainnya. (humas belu)

Tidak ada komentar: