Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

APBD TTS diperbaiki sesuai petunjuk Gubernur

Laporan Muhlis al Alawi, Spirit NTT, 25 Februari - 2 Maret 2008

SOE, SPIRIT-- Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Setkab TTS, Drs. Otnial Nomeni menegaskan, Pemkab setempat sudah memperbaiki dan menyesuaikan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2008 sesuai petunjuk Gubernur NTT. Dengan demikian Perda TTS tentang APBD 2008 disahkan oleh Bupati TTS, Drs. Daniel Banunaek.
"Apa yang menjadi petunjuk Gubernur NTT, Piet Tallo terhadap APBD TTS 2008 sudah kami laksanakan. Termasuk beberapa kegiatan pemberian bantuan sosial yang menurut Pemda NTT tidak sesuai aturan sudah kami sesuaikan," ujar Nomeni, saat ditemui SPIRIT NTT di SoE, Rabu (20/2/2008)
Dengan ditandatanganinya Perda APBD TTS 2008 beserta penjabarannya, jelas Nomeni, ia akan bersurat kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk segera menyusun dokumen pelaksanaan anggaran (DPA). Nomeni berharap SKPD menyusun DPA dalam waktu singkat karena kebiasaan tahun lalu SKPD terlambat menyusun DPA dan mengirimkan ke bagian keuangan.
Menyinggung adanya informasi adanya pemotongan anggaran yang dilakukan bagian keuangan usai SKPD menyerahkan DPA satuan kerjanya, ia menjelaskan, itu hanya rumor yang dilontarkan pihak yang tidak mengerti masalah pengelolaan keuangan.
Tahun lalu, katanya, banyak SKPD menyusun DPA melebihi plafon yang ditetapkan di APBD. "Untuk itu setiap DPA yang masuk akan kami cek ulang lagi apakah dalam penjabaran dananya sudah sesuai APBD TTS 2008. Bila tidak sesuai akan kami beri tanda bintang agar dana kegiatan itu tidak dicairkan lantaran tidak sesuai APBD TTS 2008," tegasnya. *

Tidak ada komentar: