Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Mell Adoe titipkan sejumlah harapan

Spirit NTT, 31 Desember 2007 - 6 Januari 2008

KUPANG, SPIRIT--Ketua DPRD NTT, Drs. Melkianus Adoe, dalam pidato politiknya menitipkan sejumlah harapan kepada Pemerintah Propinsi NTT untuk ditindaklanjuti dalam pelaksanaan anggaran tahun 2008.
Pidato politik ini disampaikan Mell Adoe ketika menutup Sidang III Tahun 2007 DPRD NTT dan Sidang Khusus Pembahasan dan Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) NTT Tahun Anggaran 2008, di Ruang Sidang Utama gedung DPRD NTT, Selasa (18/12/2007).
Mell Adoe mengatakan mayoritas penduduk NTT yang masih tergolong miskin, senantiasa mengharapkan bantuan dan sentuhan perhatian pemerintah melalui berbagai program dan kebijakan yang disertai dengan alokasi anggaran yang benar-benar menyentuh kehidupan mereka.
Masyarakat dan rakyat NTT yang paternalistik, menurut Mell Adoe-- yang juga merupakan salah satu bakal calon Gubernur NTT periode 2008-2012 tersebut, senantiasa mengharapkan keteladanan pimpinan yang berpikir dan berbicara dari hati dan mengalir dalam tindak perbuatan yang selalu berpihak pada rakyat.
Menyinggung soal APBD yang baru saja ditetapkan menjadi Perda Propinsi NTT Timur No. 12 Tahun 2007, tanggal 17 Desember 2007, menurut Mell Adoe, bahwa
peraturan daerah sebagai sebuah kebijakan publik adalah instrumen politik, sekaligus payung hukum bagi pemerintah untuk melayani masyarakat melalui program dan kegiatan yang dijabarkan dalam anggaran.
Secara kuantitatif, lanjutnya, APBD NTT 2008 ditetapkan sebesar Rp 930.007 miliar lebih atau naik sebesar 8,99 persen dari APBD 2007. "Kenaikan yang cukup signifikan tentu berkaitan erat dengan peningkatan volume kegiatan baik dalam bidangpemerintahan, pembangunan, maupun kemasyarakatan pada tahun 2008," katanya.
Terkait momentum akbar Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT serta pilkada di beberapa daerah di NTT tahun 2008, Mell Adoe mengimbau kepada seluruh komponen terkait di daerah ini, baik pemerintah, KPUD selaku penyelenggara, pihak keamanan, partai politik dan segenap elemen kemasyarakatan lainnya agar secara dini mempersiapkan pelaksanaannya dengan mantap, agar pelaksanaan pilkada berlangsung aman, tertib, dan lancar.
Dan kepada seluruh rakyat NTT, Mell Adoe meminta tetap menjaga suasana
persaudaraan, persatuan, dan kesatuan, tanpa terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah kerukunan di antara kita. "Mari kita tetap jadikan daerah NTT sebagai sebuah taman impian yang penuh dengan kebahagiaan, persaudaraan dan kejayaan," ujarnya. (gaa/humas dprd ntt)
PESAN PIMPINAN DAN ANGGOTA
DPRD NTT MENYAMBUT TAHUN 2008
* Dalam semangat cinta kebenaran dan rasa keadilan rakyat, hendaknya berbagai kasus korupsi yang belum tuntas, mendapat perhatian aparat penegak hukum untuk dituntaskan.
* Bahwa kepedulian dan kewaspadaan yang tinggi atas terjadinya musibah-musibah bencana alam di daerah ini.
* Program-program dan gerakan penyelamatan lingkungan mendapat perhatian serius ke depan. Untuk itu kita hargai upaya elemen masyarakat yang berpartisipasi, FORUM PARLEMEN NTT, perguruan tinggi, sekolah-sekolah
dan elemen-elemen lainnya.
* Pelayanan kebutuhan dasar rakyat agar benar-benar menjadi perhatian pemerintah, kelangkaan minyak tanah juga meresahkan masyarakat.
*Keamanan dan kedamaian, menjadi harapan masyarakat, terlebih dalam suasana natal.
* Tingkatkan kerukunan dan persaudaraan, hindari sikap-sikap provokatif yang mengganggu ketenangan kita. (gaa/humas dprd ntt)

Tidak ada komentar: