Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

1.120 Pelamar rebut kursi PNS di Mabar

Laporan Alfons Nedabang, Spirit NTT 7-13 Januari 2008

KUPANG, SPIRIT--Sebanyak 1.120 orang pelamar di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) bakal bersaing 'merebut' kursi CPNS di daerah itu melalui seleksi penerimaan yang dilakukan secara serentak, 14 Januari 2008.
Pelamar terbanyak berasal dari Kabupaten Nagekeo (1.316 orang), disusul Kota Kupang 1.199 orang, dan Pemprop NTT sebanyak 1.070 orang. Formasi CPNS yang diperebutkan adalah jalur umum berjumlah 1.084 formasi. Dari jumlah itu, untuk Pemprop NTT sebanyak 40 orang.
Kepala Biro Kepegawaian Setda NTT, Frederick Tielman, kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (29/12/2007), menjelaskan, pelaksanaan ujian untuk peserta di tingkat propinsi bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Oepoi.
"Tanggal 7-8 Januari pengambilan nomor tes. Selanjutnya, pada tanggal 14 Januari dilaksanakan ujian tertulis. Ujian tertulis ini dilaksanakan secara serentak dengan peserta di kabupaten/kota," kata Tielman.
Tielman mengatakan, soal ujian yang diambil dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tidak ada masalah dalam hal pengambilan dan penggandaan.
Tielman menjamin pelaksanaan ujian seleksi penerimaan CPNS kali ini berjalan lancar dan aman serta tidak ada neko-neko. Titip-menitip juga tidak ada karena proses pemeriksaan dengan menggunakan sistem komputer.
Tielman menambahkan, pengumuman kelulusan akan dilakukan pada tanggal 1 Februari. Selanjutnya, peserta yang lulus ujian akan melengkapi administrasi pada tanggal 3-12 Februari 2008.*

Tidak ada komentar: