Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Siswa SMPN Golewa unjuk kebolehan berbahasa Inggris

Laporan Aris Ninu, Spirit NTT 3-9 November 2007

BAJAWA, SPIRIT -- Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Golewa, Kabupaten Ngada, unjuk kebolehan dalam berbahasa Inggris dengan menggelar English Night (malam berbahasa Inggris), Jumat (12/10/2007) di Aula Paroki Mater Dolorosa-Mangulewa.
Pantauan SPIRIT NTT, siswa-siswi sekolah itu tampil menggunakan bahasa Inggris, baik dalam bernyanyi maupun dalam membawakan fragmen (sandiwara). Pemandu acara pun menggunakan bahasa Inggris.
Para pengunjung acara English Night yang masuk disodori karcis seharga Rp 5.000,00. Uang karcis tersebut akan dipergunakan untuk membangun asrama siswa SMPN 3 Golewa.
Rosalia H Gheno, S.Pd, guru SMPN 3 Golewa, kepada SPIRIT NTT di sela-sela kegiatan ini, menjelaskan, tujuan dilaksanakan acara English Night, yakni ingin mengembangkan minat siswa agar anak didik suka berbahasa Inggris sehingga bahasa asing ini tidak lagi dianggap sebagai pelajaran yang sulit. Selain itu, pihaknya ingin mencari dana untuk pembangunan asrama untuk siswa kelas III SMPN 3 Golewa yang akan menghadap ujian nasional (UN).
Selama ini, kata Rosalina, murid selalu beranggapan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang sulit . Dengan kegiatan ini siswa dipacu mencintai dan terbiasa dengan bahasa Inggris.
Maria Angelina Meo (14), siswi kelas III, mengaku senang berbahasa Inggris. "Kalau tidak mau dibilang ketinggalan zaman, maka kita harus bisa berbahasa Inggris. Biar tidak bisa bicara secara fasih, yang penting bisa mengerti apa yang dibicarakan. Selain itu, bahasa Inggris telah menjadi bahasa komunikasi dunia sehingga semua tempat umum selalu menggunakan bahasa Inggris," kata Meo di sela-sela kegiatan tersebut. *

2 komentar:

bowar mengatakan...

OK EMANG ANAK SMPN 3GOLEWA DARI DULU JAGONYA BAHASA INGGIRIS,MAKASI TELAH PUBLIKASIKAN HAL INI............................PIER NGOE

bowar mengatakan...

OK EMANG ANAK SMPN 3GOLEWA DARI DULU JAGONYA BAHASA INGGIRIS,MAKASI TELAH PUBLIKASIKAN HAL INI............................PIER NGOE