Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Medah serahkan 2.000 paket bantuan bagi pemulung

Laporan Paul Burin, Spirit NTT 24-31 Desember 2007

KUPANG, SPIRIT--Sebagai bentuk kepedulian terhadap para janda, pemulung dan orang-orang cacat, para kader dan simpatisan Partai Golkar menyalurkan 2.000 paket bingkisan berupa beras, gula pasir dan terigu. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Drs. IA Medah, di Gedung DPD I Golkar, Jalan El Tari, Kupang, Sabtu (22/12/2007).
Menurut Wakil Ketua Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar, Hari Idul Adha, Natal dan Tahun Baru, Nyonya Mien Pattymangoe, usai kegiatan itu, bantuan ini diberikan secara merata ke semua kelurahan di Kota Kupang.
"Kami mendata mereka dari kelurahan ke kelurahan. Ternyata banyak saudara kita yang perlu mendapat bingkisan," kata Nyonya Mien. Ia mengatakan bahwa tiap penerima mendapat paket berupa lima kilogram (kg) beras, dua kg gula pasir, dan dua kg tepung terigu.
Menurut Nyonya Mien, sejak pukul 08.00 Wita, penerima bingkisan itu sudah memadati Gedung DPD I Golkar NTT. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Drs. IA Medah. Hingga pukul 11.00 Wita, kata Ny. Mien, hampir semua bingkisan itu sudah didistribusikan kepada penerima. Bantuan juga diberikan kepada penghuni Panti Asuhan Rosa Mustika Liliba, berupa pakaian, sabun, beras, mie dan gula pasir.
Menurut dia, pada tanggal 28 Desember 2007, Ketua Umum Partai Golkar, Yusuf Kalla akan hadir di Kupang. Kedatangan Kalla yang juga Wakil Presiden RI ini dalam rangka puncak perayaan HUT Golkar dan akan berdialog dengan para kader di Propinsi NTT.
Di tempat berbeda, Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) bekerja sama dengan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wilayah NTT menyembelih 15 ekor hewan kurban. Kegiatan yang dipusatkan di Sekretariat PPP Jalan GOR Nomor 5, Oepoi, Kupang ini diperuntukkan bagi warga di kelurahan-kelurahan.
"Kebetulan ada warga partai yang belum menerimanya pada hari raya Idul Adha kemarin. Pemotongan hewan ini akan kami salurkan kepada mereka," kata Ketua Panitia Penyaluran Daging Kurban, H. Mahmud Aklis di Kupang, Sabtu (22/12/2007).*

Tidak ada komentar: