Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Dinas Pariwisata segera benahi obyek wisata

Laporan Adiana Ahmad, Spirit NTT 29 Oktober - 4 November 2007

WAINGAPU, SPIRIT--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur melalui dinas pariwisata setempat segera membenahi obyek wisata agar para wisawatan bisa tinggal lebih lama di daerah itu. Pembenahan ini mendesak dilakukan menyusul hadirnya Mandala Airlines di NTT dan Pemkab Sumtim siap bekerja sama dengan TransNusa-Mandala Airlines untuk mengembangkan pariwisata daerah setempat.
Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si, ketika dimintai komentarnya tentang kerja sama TransNusa Air Service dengan Mandala Airlines melayani penerbangan dari dan ke NTT.
Ditemui di Kantor Bupati Sumba Timur, Rabu (24/10/2007), Gidion mengatakan, kerja sama Mandala Airlines dengan TransNusa tentunya sangat membantu tugas-tugas pemerintah daerah yang selama ini sedikit terhambat karena pelayanan transporasi yang belum memadai.
"Saya kira ini cukup bagus, sehingga ketika kita ke daerah lain, tidak harus membeli dua tiga kali tiket dan menunggu lama di daerah transit," kata Gidion.
Dari sektor pariwisata, demikian Gidion, kiat yang dilakukan TransNusa dengan Mandala Airlines ini merupakan terobosan baru. Ini merupakan peluang untuk meningkatnya kunjungan wisatawan ke daerah.
Karena itu, lanjutnya, pemerintah daerah terutama Dinas Pariwisata akan segera membenahi obyek-obyek pariwisata yang ada, guna menarik atau membuat wisatawan lebih lama berada di Sumba Timur. *

Tidak ada komentar: