Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Bumi Flobamora kaya budaya

Spirit NTT, 25-31 Agustus 2008

KUPANG TENGAH, SPIRIT-- "Kita sudah melihat betapa kayanya bumi Flobamora akan budaya yang dapat dilihat secara langsung dalam festival dan pagelaran yang ditampilkan dari masing-masing daerah. Itu merupakan anugerah Tuhan yang harus dipertahankan dan dikembangkan, karena semuanya ini menjadi aset yang tidak ternilai dan tentu menjadi potensi pariwisata di masa mendatang."

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Kupang, Drs. Ruben Funay, pada penutupan Pagelaran Seni Budaya Flobamora Rayon I NTT dan Fesatival Tarian Daerah, Musik Tradisional, Lagu Pop Daerah dan Lomba Busana Daerah Tingkat Kabupaten Kupang di halaman depan SMK Reformasi Plus Noelbaki, Kupang Tengah, 31 Juli lalu.

Pada kesempatan itu, Wabup Funay mengajak peserta untuk menumbuhkembangkan seni budaya agar ke depan semakin maju. Sebab, suatu bangsa dikatakan maju jika dapat menghargai budayanya sendiri.
Dia meminta para tokoh masyarakat, agama dan pemerhati seni budaya agar menjadi pelopor penggerak seni budaya sebagai cermin harkat dan martabat Bumi Flobamora, khususnya Kabupaten Kupang sebagai market pariwisata Eropa dari aspek seni budaya sebagai produk pariwisata yang dapat meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi.

Wabupi Funay berpesan, dalam kegiatan itu tentu ada yang berhasil dan ada juga yang tidak berhasil. Bagi yang berhasil, katanya, agar terus benahi diri dan sanggarnya untuk dapat maju pada even yang lebih tinggi. Sedangkan yang kalah janganlah berkecil hati, tetapi teruslah berlatih sehingga saatnya keberhasilan itu diperoleh.

Ketua Dewan Juri, Drs. SP Taneo, S.Pd, M.Si melaporkan hasil kerja tim juri dalam kegiatan Pagelaran Seni budaya Flobamora Rayon I NTT dan Festival Budaya Tradisional Kabupaten Kupang Tahun 2008 dari berbagai kategori. (humas setda kupang)



HASIL LOMBA

* Lomba Lagu Pop Daerah (Putri)
- Juara I : Surya Luis (Kupang Tengah)
- Juara II : Wehelmina Hurint (Fatuleu Barat)
- Juara III: Anita Olla (Kecamatan Taebenu)

* Lomba Lagu Pop Daerah (Putra)
- Juara I: Karel Djami (Sabu Barat)
- Juara II: Andrie Loe ( Fatuleu)
- Juara III: Jefri Freson (Amarasi Selatan)

* Lomba Busana Daerah
- Juara I: Kecamatan Kupang Tengah
- Juara II: Kecamatan Raijua
- Juara III: Kecamatan Kupang Barat

* Lomba Tarian Daerah
- Juara I: Kupang Tengah
- Juara II: Raijua
- Juara III: Kupang Barat

* Lomba Musik Tradisional
- Juara I: Kecamatan Kupang Tengah
- Juara II: Semau
- Juara III: Kecamatan Kupang Barat. (humas setda kupang)


Tidak ada komentar: